Qatar Facts

February 03, 2014
Panas ternyata merupakan satu-satunya benda padat di Qatar. Seluruh bangsa tersebut bersifat sementara saja, bersifat gas. Suatu hal yang dapat dipahami, Qatar adalah suatu negara yang dibangun berdasarkan gas. Di bawah pasir, dan dalam perairan hangat Teluk Persia, terbentang cadangan gas alam terbesar ke-3 di dunia, cukup gas untuk memanaskan setiap rumah di Amerika selama 100 tahun ke depan. 
Anda dapat mengetahui banyak hal tentang suatu negara dari cara rakyatnya mengemudikan mobil. Pengemudi Qatar menunjukan bahwa dia ingin mendahului Anda dengan berada dalam jarak 20cm dari bemper belakang mobil Anda, mengedip-ngedipkan lampu jauh berkali-kali. Paspor Qatar adalah seperti kartu bebas keluar penjara. Di Qatar, orang asing selalu bersalah. 
Doha memiliki banyak gerai starbucks dan toko busana buatan desainer tetapi tidak ada gerai 7-eleven atau toko swalayan mini lainnya karena orang Qatar tidak memerlukan kenyamanan toko kelontong--yang berbelanja adalah pembantu. Qatar merupakan salah satu pangkalan militer terbesar Amerika Serikat di dunia. Qatar adalah salah satu lokasi kantor pusat Al-Jazeera. 
Bensin di Qatar dijual 40 sen per galon, air, perawatan kesehatan, pendidikan dan listrik di Qatar gratis. Pemerintah menggaji mahasiswa pergiruan tinggi Qatar meski kecil. Apabila seorang pria Qatar menikah, pemerintah memberinya sebidang tanah untuk membangun rumah. Orang Qatar tidak dibebani pajak apapun. 

Source: the geography of bliss


2 comments on "Qatar Facts"
  1. Enggak juga sih. Secara materi mereka makmur, tapi belum tentu mereka bahagia.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature