Hantu UN

April 14, 2014
Tiap tahun selalu saja ya UN itu kayak semacam pocong atau noni Belanda, ngeri abis. 7 tahun lalu kayaknya saya ngalamin UN SMA. Daripada UN SMP, tentu lebih berat dan menegangkan. Sejak persiapan hingga datangnya pengumuman kelulusan. Oke..pasti sudah paham semua sensasinya jadi saya nggak usah cerita lagi, hahaha.
Hantu UN itu nyata adanya, bagi saya paling berasa mistisnya justru saat sebulan nunggu pengumuman. Hampir tiap malam saya merenung, duduk sendirian di teras cuma buat menenangkan diri. Untungnya sih saya sudah mengantongi nomor induk mahasiswa sebuah Perguruan tinggi negeri, jadi ya cuma galau UN saja. 
Alhamdulillah selama UN saya nggak ngelakuin kejahatan-kejahatan misalnya mbagi jawaban UN lewat sms atau nerima jawaban. Saya rasa sekolah saya SMA N 1 Kedungwuni kab.Pekalongan sangat jujur. Di saat kunci jawaban menyebar di mana-mana (katanya) pihak sekolah nggak ikut-ikut nyebar jawaban biar siswanya lulus semua dengan hasil excelent. Saya jujur saat UN. 
Suatu hari setelah UN matematika, kondisi saya masih di angkot. Saya dapat sms dari teman yang beda sekolah "Rul..cocokin jawaban tadi yuk" | "hah..aku nggak nyatet tuh jawaban2nya". Setelah saya usut ke si oknum langsung ternyata dia si teman yang saya kira pintar banget itu dapat kunci jawaban UN. Saya yakin,,nilai saya tetap lebih tinggi dari dia..hahahha *evilsmile. 
Nggak mesti bener lho tuh jawaban UN. Mendingan upaya kita yang sudah belajar dan try out maksimal itu dipakai. 

2 comments on "Hantu UN"
  1. yaampun terakhir UN kapan
    uwaaaa udah menuaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau masih ngrasain UN brarti msh muda. Kalau ngrasainnya Ebtanas tuhh yg udah tua hahaha

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature