Kartini Perempuan Cegah Korupsi

April 21, 2014
Saya nggak punya sahabat pena di Belanda, nggak juga rajin surat-suratan. Katanya ini hari Kartini, gegap gempita semangat menjunjung hak-hak wanita yang dulu cuma di sumur,kasur,dapur. Tiba-tiba saya jadi ingat naskah pidato bahasa jawa halus yang saya serukan beberapa tahun lalu di depan teman-teman satu sekolahan,ihik ahahah. 
Kartini itu sosok Global Leader jaman dulu. Kalau sekarang, wanita-wanita yang juga berjuang sudah sangat banyak. Memang saat ini bukan masalahnya lagi "cwe nggak boleh sekolah", ya mungkin ada yang gitu. Wanita-wanita yang nggak bebas sekolah di luar kota atau nggak bebas berkarir jauh dari keluarga. Beberapa waktu ini ada kasus yang lumayan seru,,bukan kasus cabe-cabean sih yang mau saya bahas. Hehe ini menyangkut para wanita, mereka yang keseret kasus korupsi pria di sekitarnya. Entah sengaja atau tidak, tau atau tidak, merasa berdosa atau tidak,,wanita-wanita itu mendapat aliran dana haram hasil korupsi. 
Mungkin tuntutan peran sebagai sosialita yang harus kinclong dengan berbagai perawatan kulit, fashion ter hits meski bukan selebritis, mobil mewah, jam tangan mewah, hingga jilbab mewah. 
*foto ini diikutkan ke lomba dukungan cegah korupsi KPK

Kartini sudah memberi pintu buat perempuan bisa pintar. Kita sekarang harusnya memang sudah lebih pintar secara knowledge daripada wanita-wanita jaman 40 tahun yang lalu misal. Makanya, otak harus dipakai. Jangan asal terima pemberian meski itu dari pacar, suami, atau sahabat. Perempuan adalah sasaran empuk para tukang cuci uang. Dapat uangnya, dapat cewenya, buy 1 get banyak lah pokoknya. 
Ayolah,,,kita bisa banget mencegah korupsi mulai dari dapur kita sendiri. Ajarin anak yang bener, jangan malah ajarin nyerobot antrian misalnya, itu benih korupsi. 
Kita masih punya harapan, jangan pesimis dengan Nusantara ini yang suatu saat akan bebas dari koruptor. Amiin
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature