Koalisi

April 11, 2014
Coblosan sudah beres, hasil quick count sudah keluar. Tapi dengar-dengar parpol pada nggak mencapai target. Buat mencalonkan presiden, suara parpol harus 20%. Yang pasti, efek iklan kerasa banget (kecuali Hanura). Gosipnya juga Jokowi effect kurang berperan menaikan suara PDIP. Ah..orang sukanya Jokowi, bukan PDIP nya atau caleg PDIP nya. Jadinya ya..pada nggak milih PDIP. Konsepnya orang "ntar aja pas pilpres nyoblos jokowi" ya karena banyak yang nggak tahu target 20% itu. Masing-masing parpol sudah punya capres. Ada yang bersikeras mau koalisi tapi keukeuh sama calonnya, ada juga yang yakin masuk 3 besar eh akhirnya bilang koalisi adalah keniscayaan. 

Diantara partai yang masuk 3 besar, menurut saya yang paling bisa diterima partai lain adalah PDIP (kalau calonnya masih tetap Jokowi). ARB, dan Prabowo agak gimana gitu nggak sih kalau jadi presiden..hahaha. Partai lain kayaknya mikir-mikir lagi kalau mau koalisi sama mereka. Yang berat Demokrat, soalnya sudah punya calon dan PD tapi jauh dari target 20%. Kalau calon dari Demokrat itu SBY, ehm partai lain males gabung kayankya yah. Tapi kalau calonnya Anies Baswedan bisa jadi diminati, eheheh. Partai yang saya coblos kayaknya akan merapat ke Jokowi. Nggak mungkin banget sama ARB, Prabowo, SBY, apalagi PKS...ahhahahahah *evilsmile. 
Mengenai surat suara yang tertukar, semoga bukan disengaja ya. Tapi kok ya ceroboh, ketauan nggak double check nya nih. Masih mungkin kampanye lagi diem-diem kali ya, bisa dimanaaftkan. 

Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature