Konser serangga

April 11, 2014
Ini bukan bagian dari film Disney "bugs life" , ini kisah nyata. Sejak aku tiba di sini, di rumahku, tempat meditasiku...suara serangga itu sudah membahana. Suara serangga yang kamu bisa dengarkan di film-film jepang. Tongeret. Aku suka sekali. Konon binatang ini cuma bisa hidup di tempat yang udaranya masih bersih. Barangkali benar. Karena cuma di sini aku bisa dengar tongeret, di desa ini. Sejak pagi hingga sore, tongeret mengalun tanpa lelah. Benar-benar damai..
Tak hanya tongeret, suara ayam..kambing..aneka burung..berpadu mesra nan harmonis. Puji syukur kehadirat Allah swt, menganugerahkan desa yang indah. 

Kehidupanku yang selalu hiruk pikuk di kota semrawut itu, sejanak santai dan calm di desa ini. Pulang adalah benar-benar pulang. Pulang nggak hanya bertemu rumah dan segala isinya, tapi pulang adalah meditasi, calm down, refleksi, tafakur alam. Aku nggak perlu jauh-jauh backpacking kemana gitu atau ke luar negeri. Rumahku adalah tujuan. Deretan gunung di selatan, dan gagahnya gunung slamet di sebelah barat terpampang nyata. Ahhh...kuseduh teh hitam pagi ini, dan kubiarkan sel-sel tubuhku ikut bersantai. 

Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature