5 things I love about Bandung

May 06, 2014
Sejak pertama kali ke Bandung setahun yang lalu, saya terkesima dengan kota ini. Bandung memiliki daya tarik berbeda dengan kota lain yang sering jadi rujukan kala penat datang, ahayy. 
1. Cuaca
Saya suka cuaca Bandung yang semilir sejuk gimanaa gitu. Iya sih ada panas juga, tapi adem. Gimana ya? Ahaha yang jelas hawa pegunungan lah. Airnya juga sejukkk bener,,dan nggak bau. 
2. Pohon
Nggak nyangka Bandung lebih hijau dari Bogor. Pohon besar dimana-mana, dan tongeret membahana. Yak..tadinya cuma bisa dengar tongeret kalau pulang kampung di Pekalongan, ternyata pas lagi jalan di sekitar Gramedia Bandung ..wowow ada tongeret,,pun di jalan ganesha dan jalan juanda. Sweet..and syahdu. 
   
              Lokasi: Depan ITB

3. Arsitektur Tua
Saya suka banget sama arsitektur Belanda yang vintage gitu. Dan di Bandung banyak banget bangunan tua. 
4. Makanan
Bandung itu surganya makanan, hahaha. Batagor everywhere, kafe everywhere, pilihan banyak...mau yang mahal atau murah..yang kaki 5 apa bintang 5. Ini juga yang bedain Bandung dan Jogja menurut saya. Di Bandung..saya susah tidur tapi nafsu makan...di Jogja saya nyenyak tidur tapi males makan, ahahah.
    
          Lokasi: Bakmi Djowo DU67

5. Orangnya
Bandung adalah representatif sunda asli. Saya sudah lama tinggal di Bogor, tapi beda sundanya sama sunda Bandung. Orang-orang di Bandung sundanya lebih halus, lebih ramah, dan suka senyum. Dua hari saya di Bandung, dua hari pula saya calm down, nggak marah-marah. Santaiii abis. 

Itulah sedikit personal thought dari saya tentang kota kembang, Bandung. 
Parahyangan, bahkan perjalanan ke sana pun terasa indah. 
    
            Lokasi: tol cipularang




Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature