Modus copet angkot

May 11, 2014
Berhenti di pinggir jalan dengan tangan gemetaran padahal mall tujuanku masih seperempat jalan lagi. Turun dari angkot entah dimana. Melihat gelagat mencurigakan 3 bapak-bapak di angkot penuh sesak. 2 orang bawa tas jaga pintu. Satu orang pura-pura kram dan mau muntah. Bapak di sampingku grepe-grepe tasku, tapi karena kubekap tasnya yang kena malah tanganku. Langsung aku teriak..kiriiii..dan nggak pakai permisi kaboor. 
Kronologinya begini, tadi aku naik angkot nomor 17 jurusan Cikarang-Lippo yang lewat jababeka. Waktu aku naik, kondisi angkot sudah ramai nggak seperti biasanya. Pokoknya sudah curiga aku sama situasinya. Tas aku dekap di dada, mata fokus, dan baca-baca. Ibu samping aku aneh banget nggak mau geser. Sempat kepikir aku pindah tempat duduk tapi nggak jadi. Di sekitar wilayah electronic city, ada Bapak-bapak naik angkot. Anehnya, kondisi angkot sudah penuh tapi si bapak itu dipaksa naik sama sopirnya. Sampingku ada bapak-bapak juga yang bawa ransel dipangku. Mulai curiga. Bapak yang diseberangku mulai ada gelagat aneh. Buka jendela mau muntah, lalu megangin kakinya kayak kram gitu. Di saat rada gaduh, aku ngerasa ada yang "grepe" tanganku...langsung saja aku teriak Kiriiii kiriii. Turun dari angkot. Fix pasti tadi itu adalah komplotan pencopet spesialis angkot. Aku curiga mereka berkonspirasi dengan sopirnya. Hemmb.
Seminggu yang lalu, aku naik angkot di Dago Bandung. Tanpa sengaja aku baca sticker di pintu angkot tentang imbauan kewaspadaan terhadap berbagai modus pencopetan di angkot. Diantara modusnya adalah penumpang pura-pura muntah, sakit, atau berpindah-pindah tempat duduk. Dan aku juga ingat biasanya diantara komplotan mereka ada yang bawa tas ransel buat naroh barang curian. 
Setelah turun dari angkot, aku cek semua barang-barangku..alhamdulillah aman. Tapi aku sudah nggak punya recehan lagi buat naik angkot. Clingak-clinguk sekitar situ nggak ada toko buat nukar uang. Akhirnya aku jalan sebentar sampai ketemu warung nasi padang. Belilah aku nasi padang sekalian nuker duit. Beberapa menit kemudia sampai juga di mall. Buat nenangin fikiran, kupilih masuk coffe shop. Pesen black coffe, dan tadaaa ini benar-benar black dan pahit..ckkckc. 

Cikarang keras..waspadalah..
3 comments on "Modus copet angkot"
  1. Pencopetnya : gagal maning, gagal maning son,.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga aja gagal, angkot ramai..khawatir td ambil korban lagi atau malah ngebajak angkot. Harusnya aku teriak pas udah turun angkot ; "woi yg diangkot..waspadalah waspadalah.." Tapi kalao copetnta bawa pistol

      Delete
  2. Kejahatan dapat terjadi dimanapun tanpa memilih korban baik itu pria maupun wanita.
    jadilah kuat dan lindungilah diri anda serta orang-orang yang anda cintai dan bergabunglah dengan kami di www.bakatsuper.com

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature