Musik Dangdut

May 16, 2014
Aku selalu ditakdirkan dekat sama orang-orang yang suka dangdut. Waktu kuliah, punya temen yang meskipun bahasa inggrisnya cas cis cus, ternyata di hardisknya tersimpan banyak lagu dangdut. Teman yang lain lagi suka banget juga nyenandungin lagu dangdut. Ada juga yang Bapaknya suka dangdut terus dianya jadi hapal lagu-lagu dangdut 70an. Pas kerja, di departemen sebelumnya..teman sebelahku tiap hari nyanyi lagu dangdut. Kapan waktu posisi duduk saya pindah karena ganti bos, eh..si temen samping ternyata juga suka dangdut. Lagu-lagu Rhoma Irama tiap hari saya dengar dari teman yang ini. 
Menurutku, dangdut itu bukan musik biasa..melainkan juga identitas bangsa Indonesia. Minggu lalu terlibat percakapan di path dengan teman-teman kampus. 
        
Ya begitulah. Jangan rendahkan selera orang lain plis. Kuakui, musik luar negeri juga bagus..tapi liriknya itu kurang masuk menyentuh. Mungkin karena pemilihan kata yang berbeda. 
Mungkin dangdut lebih banyak mengisi memori masa kecilku, ya ya sejak kecil lebih akrab dengan musik dangdut daripada jazz atau musik klasik. Aku lho rakyat jelata, ahahah. 


Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature