Hantu Pencuri Perabotan

July 17, 2014
Teringat obrolan dengan seorang teman beberapa waktu lalu tentang barang-barangnya yang sering hilang. Bukan semacam gadget ya yang hilang, juga bukan hati yang hilang ahahahha. Barang yang saya maksud adalah seperti sendok , pensil, piring, dan kawan-kawannya. Pada kasus teman saya, dia sering kehilangan pensil. Lalu pensil itu beberapa waktu kemudian muncul di suatu tempat lain. Selain pensil dia juga sering banget kehilangan sendok. Tentu kemungkinan diambil orang lain sudah dipertimbangkan juga. Intinya sih, fix banget ada suatu makhluk iseng. Lain halnya denga kisah ibu saya, beliau kehilangan gelas. Sudah dipastikan tidak ada yang pecah, nyelip, atau dipinjam orang lain. 
Ada benang merah dalam dua kasus ini. Analisa Ibu saya sih, yang mengambil adalah "keblek". Hah? Apa tuh? Iseng-iseng saya pun googling keyword itu. Tadaaa...ternyata beneran ada di google. Katanya sih, keblek itu hantu yang dipercaya masyarakat jawa sebagai makhluk jadi-jadian berbadan ayam dan berkepala manusia. Kenapa namanya keblek? Ini nggak ada hubungannya dengan "geblek" ya...keblek itu asalnya dari suara "bleg bleg bleg" sayap ayam jago. Tahu kan,,kalau ayam mau berkokok dia biasanya mengepakan sayapnya dahulu "bleg bleg bleg". Masih katanya lagi nih, kemunculan si hantu kebleg ditandai dengan suara seperti itu. Suara kepakan di malam hari. Ya..jam kerja si hantu itu di malam hari. 
Entah beneran dia suka iseng nyembunyiin barang atau malah nyuri, mitosnya di jawa memang begitu. Bahkan katanya dia itu bisa nyuri beras juga. Apa dia makan beras? Atau makan sendok sama gelas? Ah nggak tahu juga, hantu memang kadang tak ada logika. 

Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature