Kram kaki malam hari

July 17, 2014
Beberapa malam ini kaki saya kram tepatnya di bagian betis. Saya rasa aktivitas fisik saya tidak seberat saat nggak puasa. Tapi kenapa malah kram? Saya lakukan penyelidikan, lalu menemukan ada kaitan antara kram dengan kurangnya asupan air. Betul banget, selama puasa minum nggak sebanyak saat nggak puasa. Paling banyak air putih 1 liter. Padahal itu kurang. Kalau kata iklan sih, 2-3-2. 
2 gelas saat buka puasa, 3 gelas saat malam hari, dan 2 gelas saat saur. Setidaknya 1,5 liter lah yah..
Selain karena kurang minum air, keram juga bisa juga karena kurang kalsium dan kalium. Nah selama puasa jadi jarang minum susu sama makan buah. Aduh aduh. 
Intinya..asupan gizi dan air mineral harus saya perbaiki nih. 


2 comments on "Kram kaki malam hari"
  1. 2-3-2. Saya juga pengennya bisa menuhi prinsip itu mbak. Tapi yang gak betah jadi sering bangettt ke kamar mandii.. huuhuuu -_-"
    jangankan minum banyak. Minum dikit tapi kalo dingin juga sama aja gitu. Apalagi sekarang yang lagi dingin2nya di bagian selatan Indonesia ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih..haha tapi gpp lah drpd sakit.

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature