[Review] Telegram

July 16, 2014
Percaya atau engga kalau sekarang telegram hadir di smartphone? generasi 90an masih pada kenal telegram? Setidaknya dulu kita belajar tentang cara menulis telegram di pelajaran bahasa Indonesia. Meski yah..sampai jaman internet begini saya belum pernah mengaplikasikan secara nyata. 
Beberapa hari yang lalu atasan saya cerita tentang aplikasi instant messaging layaknya whatsap tapi Free dan bisa buat grup dengan anggota hingga 200 orang. Segera saya menuju itunes dan menemukan Telegram masa kini. 
Interface nya benar-benar mirip whatsap. Dijalankan menggunakan ID dari nomor handphone kita. Jadi nanti otomatis kalau ada orang di contact kita yang sudah instal aplikasi ini maka akan langsung terdeteksi dan masuk contact list Telegram. Bedanya sama whatsap cuma di grupnya aja yang bisa nampung sampai 200 orang, kalau whatsap kan cuma 50. 
Bagi saya yang menarik adalah tagline dari Telegram ini "the world's Fastest, Free, and Secure". Ini sebenarnya yang sedang diincar banyak orang. Yang cepat, gratisan, tapi aman. Sudah beredar info yang cukup meresahkan bahwa aplikasi seperti whatsap, line, kakao, dkk gampang disadap. Kecepatan bisa dibuktikan memang lebih cepat dari whatsap apalagi bbm. Kalau keamanan, agak sulit membuktikannya.


Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature