Aquarium kecil buat Sinyo alias Suketi

August 25, 2014
Dia namanya sinyo. Bukan, namanya Suketi. Aduh..kenapa harus sinyo dan Suketi sih, kan cute gitu. Berawal dari ngeliat tetanggaku yang pulang kerja main sama anjingnya, lalu aku kepikir perlu juga miara binatang. Setauku sih paling bagus binatang berbulu. Makanya waktu kuliah aku miara ayam. Lhoh. Serius, aku miara ayam warna-warni, kandangnya dari kardus yang aku kasih  lampu. Pakannya biskuit keju. Trus ayamnya pada mati mencret. Setelah ayam, aku miara belalang kayu. Bentuknya unik banget. Tapi kemudian belalangku mati juga.
Kemarin beli ikan di pasar, kusimpan di botol mogu-mogu. Ikan kan nggak berbulu? Nggak ada suaranya, dan ngga bisa dipeluk-peluk juga. Yakalii kan aku nggak mungkin miara anjing. 
Ehem..sebuah penyadaran lagi dari seorang teman. Jadi ya temanku ini orangnya sedikit bicara, tapi sekalinya bicara dan ngasih nasihat (walaupun 1 kalimat) ..beuhh..beruntunglah punya teman kayak dia. Dia lihat ikanku di botol mogu mogu dan bilang "Beli lah aquarium kecil, Masa bisa beli nyawa tapi gak bisa beli rumah, emoticon laugh ." Astaghfirullah, seenaknya aja aku beli nyawa. 3000 perak doang, trus aku sia-siakan mereka di botol mogu mogu. Kalau aku mau niat miara binatang, aku harus benar-benar care sama mereka. Akhirnya, siang hari bolong panas-panas menuju kios akuarium. Waaa banyak pilihan. Kuambil akuarium kecil warna pink made in Japan. Pas mau bayar, eeaaa kurang seribu. Hahaha.
   Nih..rumah kecil buat sinyo alias suketi
Tempat kerja bagiku adalah rumah kedua. Aku harus nyaman di sana. Sebelumnya, pernah bawa lucky bamboo dan ditiru banyak karyawan lain. Hari ini, sinyo alias suketi menghiasi meja kerjaku. 
Di socmed banyak yang nanya ini beli dimana, jadi ini rinciannya;
Ikan, 3000 perak beli di pasar
Kerikil warna, 5000 beli di kios akuarium
Akuarium Jepang yang bisa disusun, 30000 beli di kios akuarium. Itu pelapisnya kaca beneran bukan PVC. Ada tutupnya juga biar nggak dimakan kucing ikannya.




Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature