Capek Apa Sakit

August 21, 2014
Seorang teman bilang "nggak tahu nih, tidur cukup tapi badan rasanya capek terus". Kalau saya, istirahat kurang (insomnia)...badan nggak capek..perut nggak lapar. Hahhaa ngeri ya. Dua fenomena ini sering kita rasakan. Adakalanya badan lemes terus, kalau ini sih lebih menjurus ke "mau sakit" atau "kurang tantangan". Saat istirahat kita rasa sudah cukup, tapi badan lemes dan cepet capek..tanda ada yang nggak beres tuh dengan badan. Tapi jika capeknya itu ke capek psikis (bukan semacam pegel-pegel, sakit kepala) bisa jadi Anda kurang melakukan aktivitas yang menantang. Hahahhaa.

Istirahat. Sebagaimana baik kualitas istirahat juga harus perhatikan. Kualitas saya sih lagi buruk banget. Tengah malam terbangun, atau dini hari, atau bahkan sejam setelah tidur aja udah terjaga. Belum lagi kalau harus mimpi buruk. Nahh kalau sudah begini, coba deh adakah hal yang belum diberesin? Kalau ngerasa udah beres semua, coba alihkan pikiran kita sebelum tidur. Kalau saya sih baca buku atau nonton film sampai ngantuk banget bahkan ketiduran. 
Ada satu lagi fenomena, saat kamu nggak capek..nggak sakit...juga nggak ada permasalahn tapi kamu susah tidur. Cieeee...itu dirasakan orang yang sedang jatuh cinta. Karena kenyataan lebih indah daripada bermimpi. 

"Hari yang dilewatkan dengan baik, akan menghasilkan tidur yang nyenyak." - Leonardo da Vinci


1 comment on "Capek Apa Sakit"
  1. Hmm.. Beneran tuh mbak.. tidurnya emang cukup bahkan lebih, tapi kalo nggak berkualitas, ya sama aja. Wajar kalo masih merasa capek

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature