Membandingkan Diri

September 25, 2014
Bersiaplah bilang “I’m on the verge of breaking down” saat kita mulai membanding-bandingkan diri dengan seseorang.

Berhentilah merasa tak aman. Berhentilah membenci karena merasa terancam. Berhentilah meragu. Dan berhentilah membandingkan diri dengan orang lain sehebat atau serupawanpun ia. (Connie)

Menuntut orang lain memahami kita tanpa tahu benar bagaimana orang lain..hanya akan menciptakan sebuah ketimpangan. Setiap orang telah membawa beban perjalanan hidupnya masing-masing, beban berat dan tidak perlu kita tambah lagi beban untuk menerima kita sedemikian rupa. Pertemuan-perpisahan lebih banyak datang sebagai ujian untuk memberikan pembelajaran-pembelajaran berharga guna bekal kehidupan. Mungkin sempat menjerumuskan seorang manusia dalam sebuah kesalahan, tapi Allah menjanjikan lebih banyak pahala untuk orang-orang yang belajar dari kesalahan. SEBUAH KESADARAN UNTUK TERUS BELAJAR MENJADI LEBIH BAIK DARI HARI INI. (Kurniawan Gunadi)

Tanpa tuntutan, tanpa pula pikir-pikir, dan tentu tanpa sumpah kutukan. Ini bukan kasus Hambalang, hanya kasus sederhana yang terlintas dalam sebuah fase kehidupan. Tanpa maksud menasehati atau menggurui, karena percuma saja..energiku tak sanggup menjangkau kalian. Hanya sebagai pengingat.




1 comment on "Membandingkan Diri"
  1. daripada membandingkan diri sama orang lain mendingan banyak syukur aja ya :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature