Mengatasi ketergantungan krim dokter

September 08, 2014
"Baru pakai krim dokter, kulit jadi kenyal..pas krim abis kulit kering dan perih."
Sering banget dengar pernyataan itu, bahkan menyaksikan sendiri. Teman-teman yang perawatan di skin care pasti paham resikonya. Kalau nggak cocok malah bisa jadi jerawatan. Kalau cocok, siap-siap ketergantungan. Aku nggak mau begitu. 

Efek skin care
Beberapa waktu lalu memang aku sempat perawatan di skin care yang cukup terkenal. Memang asik, jerawatku hilang, kulit kenyal, tapi ya...aku tahu aku harus menyudahi ini. Saat kuputuskan untuk berhenti, seperti yang sudah kuduga...jedarrrr kering banget kulitku. Kena pelembab atau facial wash aja perih seperti kebakar. Kuputuskan untuk sementara cuma pakai sabun bayi dan nggak pakai produk wajah apapun. Polosan gitu? Yakkk....

Berhenti dari skin care
Setelah searching, yang mengalami masalah usai menghentikan perawatan di skin care ini banyak banget. Bahkan ada tuh yang malah jadi jerawatan parah. Intinya harus siap-siap jadi jelek. Solusinya pasti ingin balik ke yang alami dan aman, bukan ke skin care lain. Ada yang nyaranin pakai minyak zaitun dulu beberapa bulan sebelum pakai kosmetik yang di pasaran. Ada juga minyak biji anggur. Overall sih ribet, nggak instan. 

Alami
Aku pribadi sih ingin merawat apa yang sudah ada secara alami, nggak mau pakai obat. Skin care itu obat lho ya,,siapa yang mau tergantung sama obat coba? Meskipun bisa kinclong kayak ibu-ibu sosialita. Hahahah. 
Yang penting aku nggak jerawatan, nggak komedoan, nggak kusam, tapi nggak harus putih. Alaminya memang aku nggak putih kok. 

Aqua Boost Sorbet
Aslinya sih suka yang Halal dan lokal, seperti wardah. Tapi pernah coba dan malah gagal di produk pelembabnya. Untuk saat ini aku cuma cari pelembab wajah. Nggak pernah pakai make up selain pelembab, bedak tabur, lipstick, pensil alis.
Mampirlah aku ke The Body Shop. Nyampein masalah aku,,,curhat..uhuk. Sama mba-mba body shopnya dikasih saran pakai Vitamin E 'aqua boost sorbet'. Teksturnya beneran seperti es krim sorbet. Pas nyampe kulit,,,nyesssss.  Teknologi yang terkandung di dalamnya adalah Aqua Sphere. Teknologi tersebut bekerja seperti spons yang mampu menyimpan air 100 kali lebih efektif sehingga kulit selalu terhidrasi dan tetap kenyal sepanjang hari. Selain itu, Aqua Sorbet mengandung Wheatgerm oil yang merupakan salah satu sumber vitamin E terbaik. Vitamin E sendiri memiliki manfaat sebagai antioksidan yang dapat mencegah efek bahaya radikal bebas seperti keriput dan flek hitam. Kandungan lainnya adalah soya oil dan shea butter yang bekerja untuk memberikan kelembaban dan memberikan nutrisi pada kulit wajah.
So far sih, kulitku sudah terasa enakan..nggak panas lagi, dan keringnya mulai berkurang. Basicly kulitku berminyak, pas pakai pelembab ini cepet banget meresapnya dan nggak kinclong sama sekali. Ini serius. Wanginya juga enak..hahahha.

Harga Aqua Sorbet
Untuk kemasan 50ml ini, harganya Rp. 249 ribu. Terkesan mahal. Jangan dibandingkan sama krim yang biasa, pakai yang lain nyatanya perih dan berminyak. Lagian pas aplikasi nggak perlu banyak-banyak, seujung jari aja cukup. Pakainya juga 1x24 aja. Jadi,,,yakinlah 4 bulan juga cukup hahhaha. Semoga cocok.

Go green 
Selain memilih manfaat, harga, kita juga harus care sama lingkungan. The body shop ini green banget, lihat aja kantongnya. Terus kalau produk kita habis, kemasanya dibalikin lagi biar didaur ulang dan menghindari pemalsuan produk. 


10 comments on "Mengatasi ketergantungan krim dokter"
  1. kak mau tanyak , pas waktu kaka berhenti krim dokter butuh berapa hari buat ngilangin efek ketergantunganya? trs pas erhenti krim dokter kaka pake apa ?? apa langsung pake body shop? makasi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat sabun muka pakai sabun bayi, pelembab langsung body shop yang ini. Bedak enggak dulu

      Delete
  2. mau coba, doakan bisa lepas dari ketergantungan huhuhu

    ReplyDelete
  3. Q ketergantungan skin care dokter sejak 2013 trs smpet kena produk gazebo 1 thn,lepas dri itu semua muka jadi jerawatan parah,tp alhamdulillah setelah hampir 8 bulan detoks skg sembuh.skg pake TBS line tes tree berangsur sembuh tp rebound dokter masih ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. Repot emang ya kalau udah kelamaan pake krim,,,semoga cocok yaah sama Tbs:-)

      Delete
  4. hallo kak, mau tanya, untuk sabun muka pake sabun bayi yang merk apa ya? yg cair atau bagaimana? perlu berapa lama pakai sabun bayinya? terimakasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pakai cushon batangan kak, seminggu

      Delete
  5. Waaah ini boleh di coba ini.. masih ada gak ya di body shop nya ?

    ReplyDelete
  6. Malam kak,saya mau nanya nih. Satu bulan ini saya udah berusaha tidak bergantung pada krim dokter, dan eh tiba tiba timbul jerawat, dan setelah itu saya pakai krim dokter secara lengkap, eh malahan muka iritasi semua, apa yang harus saya lakukan. Thank you

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature