[Review Film] Hijabers In Love

September 06, 2014
Film remaja yang berbobot, nggak menye-menye apalagi alay. Awalnya ragu sih, tapi esensinya dapet. Nggak Cuma buat anak SMA, anak rohis, anak Bandung, tapi buat kita semua yang sedang ingin merenungkan niat sebenarnya dalam memakai hijab.

Cast
Andania Suri (Annisa), Shawn Adrian (Ananda), Vebby Palwinta (Jelita).

Sinopsis
Saat kita jatuh cinta, kadang kita tak punya pilihan selain terus jatuh.
Annisa, gadis 15 tahun yang periang, terbuka dan bergaya tomboy. Memasuki masa awalnya bersekolah di SMA Tunas Bangsa, ia berkenalan dan akhirnya bersahabat dengan Jelita, gadis 15 tahun yang berjilbab, ayu namun pemalu dan pendiam.
Memasuki masa awal sekolah, ketika dilakukan presentasi sejumlah ekskul, perhatian Annisa tertumpah pada sosok Ananda, penggiat Rohis, yang tinggi, berkulit putih, tenang dan ganteng namun tak mengenal konsep pacaran. Sementara Jelita tertarik dengan aktifitas Rohis dan segera bergabung.
Annisa jatuh cinta pada pandangan pertama pada Ananda. Namun ia melihat Ananda lebih memperhatikan Jelita yang berjilbab. Annisa pun memutuskan berjilbab hanya agar Ananda memperhatikan dirinya.
Siapa menyangka jika ternyata Jelita pun diam-diam memendam rasa suka pada Ananda. Dan membuat persahabatannya dengan Annisa retak. Keputusan Annisa yang berjilbab dengan alasan yang salah menemukan tantangannya ketika ia diterima mengikuti program pertukaran pelajar di Amerika.
Akankah Annisa mampu mempertahankan jilbabnya? Bagaimana pula dengan persahabatannya dengan Jelita? Dan apakah rasa sukanya pada Ananda mendapatkan balasan atau hanya bertepuk sebelah tangan?

Review
Niat awal seseorang untuk memakai hijab pastilah beragam. Ada yang karena perintah suami, pengaruh teman, atau karena seragam sekolah dan lain sebagainya. Apakah salah berniat memulai memakai jilbab dengan niat bukan karena Allah? Di Film Hijabers In Love ini disampaikan bahwa
"apapun niat awalnya, yang penting saat kita sudah menjalani itu…ikhlas apa enggak."
Tujuan dari perintah memakai hijab adalah agar kecantikan perempuan tersembunyi. Lalu bagaimana jika setelah memakai jilbab malah jadi makin cantik? Inilah rezeki bagi si pemakai. Ini..sekelumit pembahasan tentang hijab di film HIjabers in Love. Masih banyak lagi yang seru, hehehe.

Kalau pembahasan tentang Love nya gimana. Ananda, si tokoh cowok keren di film ini adalah “ikhwan bakwan” hahahah ini istilah yang aku tahu ketika kuliah. Ikhwan bakwan itu cowok rohis tapi masih gencar ngejar cewek. Ya anak rohis juga manusia sih ya..hahaha.Cinta itu anugerah kata pak Ustadz..dan quote nya
“Jika cinta datang, sambutlah..tapi jika cinta pergi…segeralah menata hati.”
Kata-kata si Ananda yang nohok gini nih
“Apa gunanya kita nembak, kalau kita nggak boleh pacaran?”
Jadi akhirya nembak nggak tuh si Ananda? Nembak Annisa apa Jelita? Lihat sendiri aja deh. No spoiler.
Menurutku film ini bisa keren karena pemilihan pemain yang pas. Mereka masih segar,bukan para pemeran anak SMA yang sering nongol di sinetron kejar tayang. Karakter nya juga pas. Cuman..si Shawn kurang jenggot dikit..hahahha. Seragam sekolah termasuk jilbab yang dipakai para pemain juga mencontohkan seragam sekolah yang benar. Jadi ingat aturan dulu di SMA ku, jilbab harus polos..nggak nerawang. Nggak harus lebar sih, kalau lebar-lebar malah stereotipnya agak gimana gitu. Hijabers di film ini hijabers yang masih menghalalkan musik. Music mungkin memang salah satu pintu masuk setan. Tapi, segala yang ada di dunia ini sebenarnya adalah pintu masuk setan. Iya kan? Segalanya akan aman jika tak berlebihan.
setiingnya Hijabers in love di Bandung dengan segala keelokannya. Ada pak walikota juga…Pak Ridwan Kamil. Heheh mau tau beliau ngapain di film ini?

3 dari 5 bintang untuk Hijabers in Love. Untuk perpaduan cast yang tepat, setting, serta pesan moralnya.


Source:


2 comments on "[Review Film] Hijabers In Love"
  1. bgus certnya ...... lanjutkan ..... !

    Salam Sukses dari brebes ,, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh sudah nonton juga ya?

      salam... :)

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature