Tak Kenal Maka Tak Sayang

September 29, 2014
Suatu sore di sebuah bangku panjang, segerombolan mahasiswa nyamper. "Kakak..maaf ganggu,,kami dari DPM TPB boleh minta foto bareng?" Kata salah seorang diantara mereka. "Hah? Dalam rangka apa ya?" "Ini tugas kak, kami disuruh foto bareng orang-orang yang kami temui" Tanpa nyuruh mereka nyanyi dulu atau kenalan..atau follow twitter aku (aposehh) langsung aja kami selfie,,bukan bukan..groufie ding,,kan ramean. Setelah mereka pergi, aku ngomong ke teman yang sedari tadi nemenin nostalgia di fakultas. "Asik ya mereka, cuma suruh foto. Kita dulu..suruh nanya biodata..tanda tangan..gajelas banget."

Jobdesk
Sehari setelah kejadian di segitiga Fateta itu, tepatnya tadi pagi. Aku dapat jobdesk yang mirip seperti jaman ospek. Ngumpulin data diri orang sedivisi. Sedangkan divisiku itu membernya banyak banget, nggak mesti juga orang-orangnya stay di meja kerja. Bahkan Lab juga ada di bawah divisi ini. Dari office ke Lab jaraknya sekitar 500m, lumayan kan...

Ini seru. Bayangin aja aku nyamperin Bapak-bapak nanya gini 
"Pak..boleh tahu tanggal lahirnya?"
"Wah buat apa ya..ini personal banget" atau "saya malu, saya tulis aja ya".
Selain itu aku juga harus tanya pengalaman kerja mereka. Huwooww. 160 orang. Asik banget sih, kalau nggak gini aku nggak akan hafal nama orang-orang sedivisi beserta posisinya di struktur organisasi. 
Mencurigakan
"Ini bukan kepo ya..Pak." Bla bla bla aku jelasin maksud dan tujuan nanya hal yang personal seperti itu. Tapi nggak semua nerima begitu saja, terutama yang awalnya nggak kenal sama aku. Ada yang curiga mau 'ditandain', dipelet (ngawur ahahah), naik gaji, naik grade. Adapula orang yang nggak aku wawancarain dan galau "kok saya nggak ditanyain?" Hehe aku cuma ngikuti struktur yang ada. 

Badmintonku..
Biasanya jam 5 sore sudah siap-siap pulang. Apalagi petang ini ada badminton ganda campuran final asian games. Tapi sayang banget masih ada 5 orang yang belum diwawancarai. Akhirnya, kuputuskan nggak nonton badminton. 

Quote
tak kenal maka tak sayang..tak tahu maka tak bersyukur (Inayah, 2014)


2 comments on "Tak Kenal Maka Tak Sayang"
  1. tak tahu maka tak bersyukur..
    benerrrrr
    apalagi kalau cuma tahu sebagian kecil

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature