Trik jualan modus survey

September 07, 2014
"Adidas dari Jepang atau dari Jerman?" tanya seorang Bapak yang nyamperin saya secara tiba-tiba di atas jembatan yang ramai pejalan kaki. Refleks saya berhenti dan mau jawab "Nepal Pak" hahaha..tapi karena pilihannya cuma Jepang dan Jerman ya saya jawab aja Jepang. Nggak berhenti sampai di situ, saat saya melengos hendak lanjut jalan si Bapak itu nyodorin jam tangan Adidas. "Pilih aja mbak.,tapi tulis nama dulu ya buat survey?". Ngookkk saya bingung dan langsung aja nulis nama secara asal. Hendak kabur lagi. Ditahan lagi. "Mbak ini gratis mba..bisa dibawa jam nya,," saya bingung.."maaf Pak saya buru-buru".."mbak ini mbak bawa mbak..khusus hari ini 29 ribu". Plakkkk...kabooooorrrrr. Langsung parno lari sambil megangin tas, mastiin nggak ada barang yang ilang. Hahaha.

Trik yang perlu diwaspadai ni. Trik membikin bingung pembeli. Atas modus hadiah lah, diskon lah, pembeli dipaksa membeli barang yang nggak murah sebenernya tapi terkesan murah. Kalau pas jaman mengkudu (beberapa tahun lalu) triknya masih pakai salesman yang datang ke rumah-rumah lalu merayu ibu-ibu dapat undian odol. Sekarang jaman kulit manggis, trik ini juga dipakai di jalanan secara liar. Di atas jembatan itu ada sekitar 5 bapak-bapak yang memakai modus survey buat jualan jam tangan adidas abal-abal.

Seperti juga birokrasi, kadang berbelit dan bikin bingung. Rakyat terpaksa nerima aja, atau cari cara mudah dengan kolusi. Sogok menyogok. Modus membuat bingung. Lho malah off the track.
Waspadalah...waspadalah..terhadap berbagai modus kejahatan, marketing, dan modus lainnya.

2 comments on "Trik jualan modus survey"
  1. Penting waspada akan segala hal

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali, asal jangan jadi paranoid.
      terima kasih sudah berkunjung

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature