Bandrek Ori Supratman

October 20, 2014
Taman Persib masih ramai meskipun malam semakin larut. Wajar saja, ini malam minggu. Tampak warung tenda berjajar dengan lampu terang benderang. Saya masuk ke salah satunya. Judul warung ini adalah “Bandrek Ori Supratman”. Lho perasaan ini bukan jalan Supratman deh. Namanya unik, pikirku.
Tampak depan
Wah ternyata penuh banget di dalam, saya nggak kebagian kursi. Harus nunggu beberapa saat baru bisa duduk. Segera saya lihat daftar menu. Anget-anget semua. Ada Bandrek, bajigur, gorengan nanas, gorengan nangka, pisang keju, menu berat seperti spageti dan mi rebus juga tersedia. Pesanan datang nggak lama kemudian. Karena kangen suasana pulang rapat jaman di kampus, saya pesan bandrek susu dan pisang keju. Ada juga bandrek spesial, yang saya duga adalah campuran bandrek, susu dan duren.
Daftar Menu

Alhamdulillah...kenyang, murah meriah, dan hangat. Bandreknya nggak begitu pedas, justru gurih karena ada serutan kelapa. Next time akan coba bikin sendiri nangka dan nanas goreng. Oke, pulang dari Bandrek Ori Supratman masih kepikiran dengan nama itu. Akhirnya googling deh. Katanya sih, dulu di jalan Supratman memang banyak banget warung bandrek dan bajigur tapi kemudian digusur. Yang paling terkenal adalah Bandrek/Bajigur asli Hj. Maemunah, kalau yang saya coba ini bukan “asli” tapi “ori” hahhaha ada-ada saja.
Bandrek Susu & Pisang Keju

Recommended, 5 bintang untuk rasa, 5 bintang untuk harga, dan 4 bintang untuk tempat.


Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature