Becak Listrik

October 02, 2014
Kalian yang di Indonesia pasti sudah akrab dong ya sama becak. Di TK ada tuh lagunya “saya mau tamasya berkliling-kliling kota, hendak melihat-lihat keramaian yang ada. Saya panggilkan becak, kereta tak berkuda, becak..becak..coba bawa saya.”

Ada Becak kayuh, becak motor, becak air, ada juga becak hias yang hebring itu..hahaha. Kalau becak listrik sudah pernah lihat? Saya sudah dong..malah ngemudiin langsung. Kapan? Dimana? Semalem..di alam mimpi. Sebuah mimpi random. Asli dalam kehidupan nyata saya nggak tahu sama yang namanya becak listrik. Mimpi itu datang begitu saja.



source
Mimpi
Dalam mimpi semalam, saya pulang kerja membawa barang yang cukup banyak. Settingnya, petang hari di perbatasan kampung. Becak listrik meluncur dengan ringan melewati tanjakan kemudian habis baterai padahal rumah masih jauh. Saya bilang “wah harusnya tadi sambil di charge ya pakai power bank”. Alamaaakkk aneh kan masa becak listrik diisi ulang pakai powerbank.

Realita
Barusan saya googling, bukan tafsir mimpinya sih..ahahhaha tapi mengenai becak listrik. Ternyata prototype becak listrik sudah pernah diluncurkan di Jogja awal tahun 2014. Wah...mimpiku.

Dari laman Tempo saya mengutip berita ini:
Yayasan Budi Mulia Dua milik bekas Ketua MPR Amien Rais meluncurkan dua prototype becak listrik di Pendopo Taman Siswa Yogyakarta yang dibawa keliling kota untuk dikenalkan pada publik, Ahad 2 Februari 2014. Becak listrik ini sebagai tawaran inovasi transportasi tradisional, agar keberadaannya tak hilang tapi juga tak menimbulkan persoalan baru akibat makin banyak diubah jadi transportasi bermesin. Dengan ditunjang kekuatan penghasil listrik 20 ampere dan 12 volt, becak listrik ini diklaim mampu menempuh jarak hingga 60 kilometer sekali dalam sekali pemakaian. Waktu pengisian listrik pun diklaim lebih cepat daripada sepeda listrik komersil, yakni hanya butuh waktu empat jam.

Ternyata prototype becak listrik ini belum bisa pakai powerbank..hahah.
Seengaknya mimpi saya itu nggak random-random banget lah ya. Mimpi melakukan inovasi. Siapa tahu suatu saat ada yang mewujudkan. Becak listrik yang bisa diisi ulang pakai power bank. Who knows?




Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature