Cara Sehat Menangkal Flu

October 11, 2014
Kamu bersin-bersin? Meriang? Lemas? Jangn buru-buru ke dokter atau minum obat, apalagi minum racun...mending cobain cara sehat saya dalam menangkal flu.

Beberapa minggu ini ngerasa gerah melulu kan ya kalau siang? Panas terik, suhu udara 35-37C dengan kelembaban rendah. Angin berhembus kencang, meniupkan butiran debu yang tersesat dan tak tahu arah jalan pulang. Intinya, kondisi cuaca kayak gini rentan banget sama flu. Saya sebenarnya jarang ngalamin flu alhamdulillah, tapi....mungkin karena kebanyakan jajan cilok, mi ayam, sama gorengan pinggir jalan...yaaa kena 'nggreges' juga.

Selama hampir seminggu intensitas bersin meningkat tajam. Badan meriang, lemes, susah mikir. Saya anti banget minum obat kalau ngerasain flu. Biasanya cuma banyakin minum air putih atau minum susu steril. Tapi yang sekarang, digituin masih aja belum mempan. Akhirnya, sejak tadi pagi intensif berusaha nyembuhin, mumpung libur. Tadaaa....ini ramuan sehatnya. 
monggo

  •  Soto Surabaya
Kok soto? Harusnya sih, ngusir flu itu pakai sop ayam...tapi karena di sini nggak ada Pak Min Klaten yang jualan sop,,,malah adanya Pak Min Solo yang jualan sate, kuputuskan menggantinya  dengan soto surabaya. Bentuk dan rasa soto surabaya itu paling mendekati sop ayam. Apalagi ada tomat segar, kan bisa nambah vitamin tuh. Hehe. Soto ala gue,,,nggak pakai kol sama kecap ya. Kol nambah gas di perut, dan kecap....ya...nggak suka aja soto dikecapin.

  • Apel
Apel kan katanya banyak tuh antioksidannya. Jadi ningkatin kekebalan tubuh kita biar cepat sembuh dan nggak gampang kena flu lagi.

  • Teh hijau
Tanpa gula. Emang kayak jamu sih jadinya. Tapi kan khasiatnya bagus. Katanya sumber antioksidan juga. Oiya, air yang buat nyeduh jangan panas-panas banget. Dan pastikan perut nggak kosong, karena bisa ningkatin asam lambung.

  •  Lari pagi
Ini resep andalanku. Kalau ngerasa mulai nggak fit, lari pagilah. Pagi itu...sebelum masuk waktu dhuha, hehhee...ya sekitar setengah 6 atau paling telat jam 6 pagi. Cukup 1km tapi kontinyu...nggak campur jalan kaki. Segerrrr deh. #marilari :-)

Manjur?
Alhamdulillah...padahal tadi subuh masih nggreges dan pilek, dan malam ini....fresh. Yang aku jalanin hari ini; minum teh hijau hangat tanpa gula, lanjut joging, sarapan soto surabaya hangat dan sedikit pedas, ditutup dengan 1 buah apel.

Selamat mencoba...semoga lekas sembuh flu nya :-)

3 comments on "Cara Sehat Menangkal Flu"
  1. Kaya gimana rasa soto surabaya? Jadi pengen nyoba nih.

    ReplyDelete
  2. Kok soto mba? bukannya harus obat,,, Kalau saya saat flu, saya biasa minum CDR mba, makan yang banyak, minum air putih dan istirahat cukup, Dah!!

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature