Lagi Peka Aja

October 10, 2014
Allah memegang nyawa (seseorang) pada saat kematiannya dan nyawa (seseorang) yang belum mati ketika dia tidur, maka Dia tahan nyawa (orang) yang telah Dia tetapkan kematiannya dan Dia lepaskan nyawa yang lain sampai waktu yang ditentukan. Sungguh, pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda (kebesaran) Allah bagi kaum yang berpikir. (Surat Az-Zumar ayat 42)

Siapa yang ngebagunin ya?
memasang alarm bangun pagi sepertinya adalah kebiasaan hampir semua orang, apapun kepercayaanya. Tapi jujur deh, seringkah kita nggak peduli? Dengar alarm, matikan, lalu tidur lagi. Atau malah bisa bangun 5 menit pas sebelum alarm berbunyi. Menurutku, alarm itu kurang efektif..ya balik lagi kan ke kitanya mau bangun apa enggak. Tapi...kalau ada yang “nowel” gimana?
Belakangan ini, saya sering merasakan begitu. Kayak ada yang ngedorong-dorong badan pas lagi tidur. Ya kayak dibangunin pada Jam-jam tertentu. Rutin. Suatu hari nggak didorong, tapi ada yang ndobrak pintu kamar. Suaranya kenceng banget. Pas bangun..eh nggak ada apa-apa. hening.
Itu semua tanda kebesaran Allah. Apapun itu, siapapun itu.

Feeling aneh
Mungkin tubuh saya sedang peka saja. Katanya kan gitu ya...kalau lagi peka, kedekatan kita sama alam bisa makin erat. Alam? Mengenai hal ini, saya juga merasakan beberapa feeling yang terjadi secara cepat dan tepat. Juga dengan fenomena otomatis ngelihat jam tertentu. Kadang jam tangan, jam hape, jam komputer...hampir tiap hari..di jam dan menit yang sama.
Kok jadi mistis?
Karena penasaran, sayapun googling. Wah ternyata banyak juga yang ngalamin hal serupa. Tapi kok? Semua mengaitkan pada hal yang bersifat mistis dan magis. Bahkan ada salah satu situs sengaja menjual “sesuatu” agar bisa merasakan hal-hal di atas. Saya putuskan Nggak mau menelusuri lebih dalam tentang khodam yang dikait-kaitkan dengan fenomena ini.
Allahu akbar

Rasional
Dari sebuah buku yang sedang saya baca, ada penjelasan.

“ketika manusia yang tidak sadar berubah jadi manusia sadar, saat itu juga dia terhubung dengan jaringan informasi yang selama ini tersembunyi. Informasi penting tentang semesta ini akan mengalir tanpa ada yang bisa menyetop. Saat itulah manusia bisa berubah jadi pemelihara. Sekarang ini, sedikit sekali manusia yang terhubung. Hampir semuanya terputus dari jaringan. Mereka jadi penghancur karena akses mereka tertutup. Mereka yang sudah terhubunglah yang punya kesempatan jadi mediator, menjadi jembatan untuk informasi itu.” (Partikel, Dee)

Adakah penjelasan yang lebih gampang dimengerti? Atau kalian yang membaca ini pernah mengalami apa yang saya rasakan?

Wallahu a’lam


2 comments on "Lagi Peka Aja"
  1. Pas baca kutipannya ngerasa kayak kenal dengan gaya bahasa itu, lihat ke bawah eh ternyata bener, dari bukunya Dee :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi ngingetin sama postingan entah kapan ini Bhek..(sekarang lagi ngalamin kayak gitu lagi)

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature