Sticker Mobil TRD Sportivo dan Hello Kitty

October 13, 2014
Sering ngamatin nggak, kalau akhir-akhir ini berseliweran mobil dengan sticker "TRD Sportivo" dan "Hello Kitty" berbagai ukuran. Cukup menggelitik ketika saya menyaksikan Pajero Sport warna putih body nya full Hello Kitty. Tapi ini nggak seberapa, daripada Honda Jazz atau Xenia yang pakai sticker TRD Sportivo. why?

TRD Sportivo
Sejarah TRD Sportivo bermula dari TRD, merupakan kependekan dari Toyota Racing DevelopmentTRD dikembangkan oleh Toyota Technocraft Co. Ltd, sebagai pemegang lisensi dan juga produsen dari suku cadang dan aksesoris TRD. Awalnya TRD mengembangkan dan memasarkan suku cadang khusus untuk mobil balap, namun sejalan dengan waktu juga mulai fokus pada suku cadang dan aksesoris khusus untuk mobil versi standar keluaran Toyota.
Pertama kali TRD terlibat di kancah dunia balap adalah pada tahun 1965, beberapa tahun sesudah Toyota untuk pertama kalinya mengikuti The Australian Rally tahun 1957 yang merupakan event menantang pertama di luar Jepang bagi produsen mobil Jepang. .
TRD kemudian secara resmi diluncurkan dan terlibat dalam seluruh aktivitas motor sport Toyota. TRD mendukung TOYOTA 2000 GT untuk menciptakan rekor baru untuk “Speed Trail”, dan membuat penampilan perdana di “Monte Carlo Rally” dengan mendemonstrasikan teknologi tinggi. Pada tahun 1976, TRD menjadi registered trademark dan hingga saat ini TRD menjadi satu kesatuan dengan Toyota.
Ada dua merek yang menjadi lini bisnis TRD Asia, yaitu TRD dan TRD Sportivo.
Produk TRD dikembangkan dengan standar asli TRD dan digunakan untuk kebutuhan motorsport yang membutuhkan kenyamanan berkendara dan kecepatan dengan kategori seperti jalanan, sirkuit maupun dirt course trail.
Sementara itu, produk TRD Sportivo adalah produk asli Toyota yang dikembangkan oleh TRD dengan Toyota Motor Corporation (TMC), khusus disediakan untuk pelanggan biasa yang menginginkan sentuhan gaya balapan. Produk TRD Sportivo sudah melalui persetujuan TMC melalui serangkaian tes, baik tes dijalan oleh pengemudi uji profesional Toyota, maupun penguji dari TRD. Setelah serangkaian tes, TRD Sportivo mendapatkan garansi.
Saat ini di Indonesia sudah beberapa line up kendaraan baru Toyota yang dilengkapi dengan produk TRD Sportivo yaitu Fortuner, Yaris, Vios, Avanza, Etios, Rush, Camry, dan Toyota 86. Mobil Toyota baru dengan produk TRD Sportivo ini biasanya merupakan versi termahal di kelasnya masing-masing.
Jadi logo TRD Sportivo seharusnya hanya menempel di body mobil baru merk Toyota saja, menandakan bahwa mobil tsb telah didisain dan dilengkapi asesoris khas TRD Sportivo. Jika ada di body mobil merk lain (non Toyota) seperti Honda Jazz ataupun Daihatsu Xenia, maka jelas-jelas yang digunakan bukan sparepart racing TRD Sportivo yang asli, atau mungkin sekedar “logo-logoan” saja karena dianggap keren. (sumber dari sini)

Asli nih
Minggu lalu niat banget ngamatin sticker ini yang nempel di Fortuner. bentuknya lebih elegan, nggak segede gaban..hahaha. Yang di bagian belakang malah timbul gitu tulisannya.
Sebelum pasang sticker ini ke mobil...apalagi motor...pikir-pikir lagi ya.

Hello Kitty
Apakah ini efek dari sinetron itu? hahha..si Hello Kitty selingkuhannya Mas Bram. Kebanyakan mobil mungil LCGC memakai sticker ini. Tapi nggak sedikit juga mobil SUV yang didesain garang ikut memakai. hahahah "Body macho, stickernya hello kitty" agak gimanaaa gitu ya. 
belum pernah lihat yang spongebob atau ultraman
Ini peluang bagi produsen mobil, ya mungkin ada yang mau kerjasama dengan pemegang merek dagang Hello kitty buat develop seri khusus, hahaha.

Jadi mau pasang sticker yang mana? aku mah belum punya mobil, masa pasang di sepeda.

Quote
Dulu pernah ada yang bilang gini ke saya 
"akan tiba masanya saat kamu di jalanan atau di parkiran bakal secara otomatis jadi pengamat mobil."




7 comments on "Sticker Mobil TRD Sportivo dan Hello Kitty"
  1. Itu yang bawah yaris kan ya? Suka deh liat yaris putih..

    Btw, Yaris selalu bikin aku inget sama pak Aris dosen ELP. Sengaja banget beliau pilih Yaris, sesuai namanya, Y Aris Purwanto

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,,,dari jaman kuliah pas lihat mobilnya Pak Aris.."yaelah Pak,,ngepasin banget sih" Yohannes Aris nama beliau

      Delete
    2. Hihi.. ya nggak tau juga sih ya, apakah beliau sengaja pilih karena mirip namanya, atau emang suka sama yaris..

      Aku juga suka yariiiiss..
      *mimpi dulu deh

      Delete
    3. Nah kamu kan masih di kampus, tanya gih ke Pak Aris. Hahahha.

      Yaris masih mahal. Toyota Agya dulu aja aku mah,,,amiiin

      Delete
  2. Penjelasannya bermanfaat banget... Trm ksh, Mba Inayah...

    ReplyDelete
  3. Penjelasannya bermanfaat banget... Trm ksh, Mba Inayah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama...makasih juga sudah berkunjung

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature