[Review Buku] Catatan Indah Untuk Tuhan by @saptuari

November 02, 2014
Diawali dengan penasaran membaca komentar di kaver depan dan belakang buku ini. Katanya bikin mewek, nangis kejer. Ah masa si?

      
Judul: Catatan Indah Untuk Tuhan
Penulis: Saptuari Suhiharto
Penerbit: Mizania
Tahun terbit: 2014
Genre: Islam/kisah inspiratif
Jumlah halaman: 190

Review
Saya membaca Catatan Indah Untuk Tuhan hanya setengah hari saja. Ringan, kisah-kisah pendek inspiratif yang nyata. Dan benar seperti komentar di kaver dari para pembacanya, saya nangis berkali-kali. Ah...ini bukan buku tentang istri yang dipologami, atau kasih tak sampai. Air mata berderai-derai karena merasa tertampar, Allah begitu dekat dan mengobral kesempatan agar kita bisa cari perhatian (caper)...eh malah kitanya sering cari perkara sama Dia. 

Meski tidak menggunakan bahasa sastra yang mendayu-dayu, buku ini recommend sebagai teman bersantai atau menunggu. Kekurangannya hanya pada foto. Hehe maaf ya Mas Sap, fotonya terkesan asal. Selfie boleh, tapi pilih yang paling bagus buat dipakai sebagai ilustrasi. Lebih keren lagi kalau fotonya berwarna. 

Rate
3 dari 5

Quote
"Sementara kita, kadang melaksanakan sholat hanya sebagai syarat. Buru-buru, dikejar waktu. Pertemuan dengan Allah hanya seperti mengisi absen di kantor. Tidak ada dialog dari hati. Kita tidak menikmati sholat."

"Kata nabi, jika engkau menanam pohon, dan pohon itu tumbuh besar, ketika sehelai daunnya jatuh ke tanah, lalu daun itu dimakan ulat, itu sudah jadi sedekahmu."

"Jika Allah berkehendak, orang yang memiliki energi yang sama akan dipertemukan di jalan yang tidak disangka-sangka. Min haitsu la yahtasib."

"Keberuntungan itu bisa diundang, nasib baik bisa didatangkan, salah satunya dengan sedekah."



2 comments on "[Review Buku] Catatan Indah Untuk Tuhan by @saptuari"
  1. Replies
    1. Silakan dibaca,,,haha ke toko buku atau pinjem :-)

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature