Terjebak Demo Buruh (tahunan)

November 20, 2014
Lima belas menit lagi jam pulang. Tapi, kondisinya belum ada yang siap-siap. Sedari pagi saya cek update di twitter dan Waze. Lalu lintas macet di semua titik kabupaten Bekasi. Jalur pantura, Tol, imbas dari demo buruh.

Demo naon lagi?
Tiap tanggal 21 Nopember, tiap daerah harus ada kesepakatan upah tahun berikutnya antara Apindo (pengusaha), Pemerintah, dan serikat buruh. Tahun ini, buruh kabupaten Bekasi menuntut upah 2015 jadi 3,1 juta. Pihak Apindo menginginkan 2,6 juta dan pemerintah 2,7. Rapat sejak Senin masih saja deadlock. Alot kayak krupuk diangin-anginin sebulan. 
Ini tanggal 20, jadi maksimum besok harus sudah ada putusan. Sejak pagi sudah ada sweeping. Alhamdulillah tempat kerjaku jalan normal.
Tapi sore ini agak tegang, level section head up sudah dikumpulin.

2012
Paling parah sih pas 2012, pas tol Cikampek ditutup. Jalur pantura macet sampai lintas kabupaten. Ada juga kejadian lain, ketika kami dikepung di office. Sampai orang-orang pada makan indomie diseduh air dispenser suam-suam kuku. Nggak pake piring, makan di plastik. Miris ngga? 

Masa sih bakal tiap tahun gini. Kayaknya ya kalau kesejahteraan diukur dari gaji bulanan bakal terus gini. Nggak masalah demonya sih, masalahnya tuh kalau sampai blokir jalan umum. 
     


Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature