Berbagai Modus Kriminalitas di Jalan

December 01, 2014
Sebagai pengguna public car, sering banget mendapatkan 'percobaan' kriminalitas di jalan. Atau mereka itu nggak kriminil, mereka emang butuh,,dasar otak saya aja yang kriminil kebanyakan lihat Patroli. Hahahahah. 

Jadi gini...

(Lagi jalan pas pulang kerja tadi)
"Mba mba"
"Iya Pak (noleh)"
"Mba saya mau minta tolong, saya nggak punya ongkos...bla bla bla"
(Langsung ngibrit lari..ninggalin Bapak-bapak yanh kelihatan NGGAK MUNGKIN banget orang susah). 

Modus hipnotis
Pikiran saya langsung ingat kasus hipnotis seorang sahabat. Bisa saja kan, tu bapak-bapak awalnya bilang nggak punya ongkos, dia minta duit ke saya, tapi dia punya batu ajaib misal. Batu yang membawa kemujuran. Taunya batu itu adalah batu hipnotis (backsound Nyi pelet ketawa).

Modus Palak Nenek-nenek
Kalau ini rada mendingan sih. Saya nggak sampai mikir kriminal, tapi ya sebel aja gitu. Apes deh. Naik bis, duduk samping nenek-nenek yang bilang nggak punya ongkos beli obat (nih nek..saya punya obat mencret, pusing, sama obat magh..bawa aja). 

Modus Penculikan
Ini lebay sih,,,tapi perasaan saya berkata saya mau diculik. Jadi siang itu, lagi jalan (lagi-lagi kejadiannya pas kalau jalan sendirian). Ada motor yang mepet. 
"Mba tau jalan bla bla bla"
"Oh..Bapak lurus aja..bla bla bla"
"Wah kok ribet ya, ikut saya aja tunjukin"
"Maaf nggak bisa Pak"
"Jangan takut,,saya Polisi lho"
"Nggak bisaaaa Pakkk !!!" (Teriak biar menarik perhatian orang,,,lalu ngibrit lari).

Modus Copet Angkot
Nah kalau ini harus waspada nih. Mereka berkelompok. Ada yang bawa tas, duduk mepet-mepet. Salah satunya pura-pura kram. Yang sebelah saya 'grepe-grepe' tas. Langsung teriak dan ngibrit turun dari angkot...lari. 

Tetap waspada. Jangan bengong. 



Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature