Es krim Ikan Korea

December 24, 2014
Bermula dari pasang display picture bbm es krim ikan isi kacang merah ini, ramau komentar.
        
Ceritanya pagi itu pas on the way ke Bandung, kami beli sarapan dulu di rest area km 39 arah Bandung dari Jakarta. Antara Purwakarta-Cipularang lah kayaknya. Pas masuk Indomaret, eh ada es krim korea yang terkenal itu. Tapi saya mikir "halal nggak ya?" temen mastiin kalau ini boleh dimakan. Wallahu a'lam,,,hehhe. Saya nggak tahu harganya, ini ditraktir Anthony. Lalu kami sarapan es krim, duduudu.

Bentuknya ikan, di dalamnya ada dua lapisan. Lapisan merah dengan selai kacang merah lembek manis dan lapisan putih es krim rasa vanila. Nah kulitnya yang berbentuk ikan itu cone es krim, bisa dimakan. Oiya mereknya Cham Bungeo Ssmanko, asli Korea. Kalau kamu penasaran, coba ke "Farmers Market" "sevel" atau "Indomaret" (tapi nggak semua indomaret ada). 

Nah di Jepang ada kue tradisional namanya Taiyaki. Bentuknya sama persis dengan es krim ini. Tapi kulitnya bukan cone, dia seperti dorayaki.,,yah cake gitu lah..atau kalau kue lokal tu kue apem arab (khamir dalam bahasa Pekalongan). Di Taiyaki isinya bukan es krim, tapi selai kacang merah dan krim. Dimakan dalam kondisi hangat.


 

1 comment on "Es krim Ikan Korea"

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature