Resolusi 2015

December 31, 2014
Nulis target itu penting, kalau enggak...apa kamu inget sama harapan kamu? Apa kamu inget sama tujuan kamu? Sepele kok. Siapin kertas, alat tulis, lalu list lah. Biasanya nih kalau lupa sama target kita hanya akan fokus sama keinginan saja. Keinginan itu konteksnya lebih emosional impulsif. Target nggak cuma tahunan, bisa 5 tahunan bisa juga bulanan. Saya biasanya nulis target tahunan (1tahun).
Resolusi itu saya tempel di dinding. Kalau sudah ganti tahun, nggak dibuang,,tapi disimpen di scrapbook hijau tosca itu. Jadi bisa baca apa sih targetan saya di tahun-tahun sebelumnya, jaman kuliah..jaman mulai kerja. Itu memotivasi dan jadi guidance apa kita masih on track.

Resolusi 2015
Ada 12 resolusi, sebagian besar melanjutkan resolusi 2014 yang belum tercapai. Nggak perlu saya tulis semua di sini ya,,,heheh. Yang pasti,,,2015 saya ingin more healthier dan lebih care sama environment. Mungkin kalian akan tertawa dengan target saya yang ini makan mi instan dan kopi hanya di tanggal 22 setiap bulannya. Why? 

Mi instan?
Kita sebagai bangsa pecinta mi instan, Siapa sih yang bisa nggak kepengaruh sama iklannya Al "sadeeesss" sarapan mi goreng instan pakai telor ceplok. Atau, siapa yang nolak sore pulang kerja, hujan, dihadapkan dengan mi rebus mengepul pakai rawit ijo? So nyummmi. Sejak 2009 sebenarnya sudah saya targetin ngurangi mi instan, apa daya baru serius tahun ini. Kenapa tanggal 22? Karena itu hari bumi. Biar gampang ngingetnya aja, hehehe.

Kopi
Sebenarnya saya sensitif banget sama kopi. Tapi karena kopi makin banyak variannya, hemmm ya tergoda. Apalagi lingkungan kantor yang isinya bapak-bapak penggemar kopi. Dari sekian banyak kopi, sebagian besar tetap bikin saya "les les an" "deg deg an" kecuali kopi tubruk. Aneh kan? Ini pun nggak semua brand, ada yang bikin nyeri lambung. Kopi yang aman buat badan saya itu justru nggak aman buat kantong. Kopi Starbuck pemirsa. Maka dari itu, saya mau amanin kantong dengan ngopi di starbucks nya tanggal 22. Hehhe karena tanggal 22 (hari bumi) starbucks kasih diskon 50%. Nah,,,kalau sekedar duduk di starbucks kan bisa kapan aja...tapi ngopinya tanggal 22 aja. Takut kecanduan. 

Kata Rangga waktu tak bisa diulang, tapi pagi selalu menawarkan cerita yang baru. 

Ya allah, masukkanlah kami melalui pintu kebaikan dan keluarkan kami dari pintu kebaikan. 
Semoga harapan baik kita, diijabah sama Allah swt. Amiin ya robbal'alamiin. 


Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature