Mata kering dan kolesterol

January 06, 2015
Pagi ini saya check up kondisi mata ke dokter spesialis. Setelah searching informasi tentang dokter spesialis mata, saya putuskan mencoba dokter ini. Masih muda, profilnya bagus, semoga membawa kejelasan pada problem mata saya yang sudah berlangsung tiga tahun. Sudah datang ke tiga orang dokter spesialis dengan berbagai diagnosa. Belum lagi ke dokter spesialis THT dan gigi.

Masalah yang saya hadapi adalah mata cenat-cenut, panas, dan tidak nyaman. Penglihatan nggak ada masalah. Sejak dua tahun lalu saya disarankan pakai kacamata, tapi seperti nggak ada efek pada cenat-cenut itu.

Di ruang dokter saya menjalani pemeriksaan ketajaman mata secara manual, lalu menggunakan auto refractometer dan dilanjutkan dengan funduscopi. Banyak ya..dan mahal sodara-sodara....

Diagnosa dokter sih, saya mengalami kekeringan mata. Katanya, minyak mata di mata kiri saya itu menggumpal. Harusnya ya cair. Dan kalau kondisi ini menyerang anak muda,,hemmm ada yang salah. Mungkin kolesterol di badan saya tinggi. Kata dokter, walaupun kurus belum tentu kolesterolnya dikit. Wah harus cek kolesterol nih. Ya saya penggemar nasi Padang, lontong kikil, soto santan, tidakkkk. 

Dokter meresepkan obat tetes mata Hialid 0.1 dan multivitamin optimax. Selain itu disarankan menambah asupan buah. Siaaapppp...mari kita diet. Maksudnya,,,banyakin makan buah segar dibanding yang santan-santan. Karena kita masih muda, masih bisa mengontrol kadar kolesterol dengan pola makan dan olahraga. Kalau sudah tua,,,repot. Bye bye rendang, kupat sayur padang, lontong kikil, rawon, tauto babat, sate jeroan, sosis bakar, bakso.
Tentang cenat-cenut, disarankan mengompres pakai air panas saat sedang terjadi serangan. 

Berita baiknya, bye bye kacamata. Saya nggak perlu pakai kacamata lagi. 
2 comments on "Mata kering dan kolesterol"
  1. Kalau mata kering saya biasanya pakai kembang (di cuci ) dengan air daun sirih, awalnya perih tapi lama kelamaan seger, terang dan terasa sehat mba, coba dech!!

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature