Nyinyir society

January 03, 2015
Sudah kubilang bahwa negeri ini super duper judging society. Orang emang ngelihat segala sesuatunya dari luar saja, yang ngerti setiap niat dan modus dibalik pilihan kita adalah diri kita sendiri. Tapi, yang namanya ngingetin itu sebaiknya langsung karena kalau announce ke public atas sebuah tindakan kita itu namanya nyinyir sodara sodara. Ya...nyinyir society jadinya. 

Contohnya gini, suatu kali saya post foto gelas dengan isi minuman. Gelas itu ada logo brand sebuah coffeshop yang kata sebagian besar orang...zionis dan whatever lah mereka bilang apa lagi. Judge yang muncul adalah nggak cinta produk lokal. Tungguuuuu...kamu tahu nggak kalau minuman di gelas ini isinya BANDREK. Tahu bandrek? Ini produk zionis,,ehh bukan..ini produk lokalllll abis. Produksi DEPOK. Satu lagi...ada label HALAL MUI nya. Perkara gelas, yaelah..kalau saya pakai gelas logo MU,,itu kan ada gambar satan nya juga. Siapa sih yang tahu maksud dibalik sebuah logo kalau bukan dia yang nyiptain. Dan masa harus audit dulu, kalau mau beli produk...ini profit ngalirnya kemana..buat perang apa kagak.Hati-hati itu baik, tapi jangan mempersulit diri sendiri. Dan satu lagi,,,,kalau saya duduk berjam-jam di coffeeshop, itu cara saya menikmati hidup. Bukan buat sok eksis, sok gaul, saya di sini bisa berkarya dan mensyukuri nikmat Tuhan. 

Bila engkau baik hati, bisa saja orang lain menuduhmu punya pamrih. Tapi bagaimanapun, berbaik hatilah.

Bila engkau jujur dan terbuka, mungkin saja orang lain akan menipumu. Tapi bagaimanapun, jujur dan terbukalah. 

Bila engkau mendapat ketenangan dan kebahagiaan mungkin saja orang lain iri. Tapi bagaimanapun berbahagialah. 

Bila engkau sukses, engkau akan mendapat beberapa teman palsu, dan beberapa sahabat sejati. Tapi bagaimanapun jadilah sukses.

Apa yang engkau bangun selama bertahun-tahun mungkin saja dihancurkan orang lain hanya dalam semalam. Tapi bagaimanapun, bangunlah. 


     




2 comments on "Nyinyir society"
  1. :D baca postingan ini kayak pelepasan emosi secara elegan ^^
    hhhhfffff, lega....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah karena nulisnya pake hati kali ya,,

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature