Oh..Golf Car

February 23, 2015
Beberapa hari ini teman-teman kuliah share viral foto "golf car" di kampus IPB dengan caption "mobil listrik IPB". Hah??? Kalau dengar istilah mobil listrik, yang kebayang adalah mobil inovasi masa kini dengan bentuk imut dan bisa dicharge. Sering nongol di tv, lihat langsung pernah juga pas ada pameran mobil di sirkuit sentul. Jadi, yang kata teman-teman saya "mobil listrik" itu golf car pemirsaaaa.
Nih..sering kan lihat beginian? Biasa dipakai di lapangan golf atau perkantoran. Gunanya buat ngankut manusia yang malas jalan. Biasanya jarak dekat sih. Apa ini mobil listrik? Benar juga,,kan ada aki tuh buat nampung listrik pas dicharge. Tapiii buka mobil inovativ seperti ini ya...
Golf car sudah ada sejak tahun 1932 (wikipedia). Dan....golf car itu dipabrikasi massal. Ada merek VW, Toyota, dsb. 

Golf car IPB
Infonya sih ada 50 golf car di IPB (parkiranya dimana ya? Ngecharge nya juga dimana?). Ya bagus...ini kemajuan. Jika fungsinya buat mempermudah mobilitas hal-hal urgent misal ngangkut dosen-dosen meeting ke rektorat dari fakultas (daripada pakai mobil biasa), ngangkut tamu, campus visit, and something like that.

Jangan salah kaprah
Jadi, golf car itu bukan sesuatu yang perlu banget dibanggain sebagai "mobil listrik IPB"..ini lebay. Juga....bukan buat dipakai angkutan mahasiswa ke tempat kuliah. Entah deh kalau ternyata si golf car ini malah actualnya buat angkut-angkut mahasiswa kuliah. Apa nggak lebih eco...pakai angkutan masal bus kampus?

Kata teman saya yang masih aktif di kampus, untuk IPB Green Campus 2020 Dr. Rinekso, direktur kemahasiswaan IPB ngajuin wacana "one student, one bicycle". Nah ini yang harus dibanggakan. Yang ECO friendly dan sesuai dengan jati diri IPB adalah kebijakan one student one bicycle.

Quote

aneh dikit dibilang canggih. Canggih dikit dibilang keren.
Padahal ga efektif dan efisien.
Waduuuh...
(D.C)
1 comment on "Oh..Golf Car"
  1. berarti pas banget buat aku mba, aku kadang suka males jalan hahhaa...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature