Hazelnut Macchiato

March 14, 2015
Mendung dan sabtu adalah partner in crime, tentu bukan buat tidur. Yuk ah nongkrong produktiv. Jadi tadi habis olahraga, cuma makan satu piece pisang. Setelah itu langsung buru-buru mandi karena harus ke EF (english first). Jadilah beres dari EF laper banget, untung ada yang nebengin sampai citywalk. Thank you dokterrrr....

Kebetulan di cozy place favorit saya (sebut saja starbucks) lagi ada promo spring buat member nya. Jadi, tiap beli beverage Hazelnut macchiato FREE 1 beverage mocca frapucino dan ada 2 minuman lain yang saya nggak familiar hahhaha (secara kalau ke starbucks palingan beli teh). 
This is it. Yang di tumbler itu hazelnut macchiato. Yang di cup itu gratisannya, saya pilih ice mocca frapucino. Kalau yang di piring (dan sudah habis) itu spicy Tuna Bread. Asoy geboy mantap itu new food yang Indonesia banget. Baru kali ini makan bread tuna yang ada potongan cabe nya...pas buat saya yang belum makan berat dari pagi. The price is reasonable, only 25k.
 
*foto ini diambil dari twitter Starbucks Indonesia (karena punya saya belum sempat difoto sudah habis duluan, bakal jadi favorit food lah)

Macchiato itu apa ya? Sering denger kan,,macchiato mirip sama cappucino. Macchiato itu esspresso yang ditambah susu dengan perbandingan 4:1. 4 bagian espresso dan 1 bagian susu. Jadi dominan kopinya. Nah espresso itu apa? Espresso adalah biang kopi, kopi yang dipress dengan tekanan tinggi dan diambil airnya...yah semacam itu lah ya. Kalau hazelnut? Itu kacang, tapi secara alami di Indonesia nggak ada. Aromanya itu wangiiiii seperti vanila menurut saya. Oiya, ciri macchiato itu berbusa dan ada layer. Dalam bahasa Itali, macchiato itu kurang lebih artinya yang dipisahkan. kayak gini busa dari steamed milk nya.
Hazelnut macchiato adalah minuman spring nya Starbucks tahun ini. Menurut saya, lumayan. Saya bukan penikmat kopi, tapi...aroma hazelnutnya itu calms me down. Sengaja order yang hot menyambut gerimis yang sebentar lagi turun. Andai Diaz ada di sini,,,woiiii..sadar sadar...itu fiktif belaka,,hahhahah.

Kalau mocca itu apa bedanya sama kopi? nah,,,mocca adalah campuran cokelat dan kopi. Kalau frappucino? 
Frappucino bukan jenis cara penyajian kopi yang otentik seperti espresso, cappucino, atau latte. Frappucino adalah khas nya Starbucks, sederhana sih cuma kopi ditambah berbagai bahan lain lalu diblender (biasanya iced). 

So....mari lanjutkan baca Bumi Manusia nya Pram yang perlu konsentrasi tinggi ini. Siapa tahu bisa bikin gampang move on dari Diaz lukisan hujan.



Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature