Iklan Teh Yang menyesatkan

March 29, 2015
Orang Indonesia memang sudah deket banget sama teh. Segala suasana, teh teman yang cocok deh. Ini juga yang bikin produsen teh kemasan gencar banget memasarkan produknya. Tapi,,,beberapa ada yang 'menyesatkan'.

Pucuk..pucuk
Basicly, pemetik teh cuma memetik bagian 'pekoe' atau pucuk daun teh. Apapun merek teh nya..yang diproses adalah pucuknya. Ini sudah jadi standar dari sononya sejak jaman kakek moyang kumpeni. 

Teh layu atau Teh segar
Ini yang lucu banget. Baru tadi pagi lihat iklan teh kemasan botol yang tagline nya "bukan teh layu". Apa? Bukannya dalam proses pembuatan teh, pucuk daun harus dilayukan terlebih dahulu?
Selembar pucuk 'pekoe' daun teh berpindah dari keranjang pemetik ke truk untuk dibawa ke pabrik. Di pabrik, pucuk tersebut dibeberkan dalam sebuah area untuk pelayuan selama beberapa jam. Pelayuan biasanya dilakukan dengan mengalirkan udara panas ke area pelayuan teh. 
Jadi,,,kalau dibilang teh segar...mana bisa dia mengeluarkan aroma kuat dan warna pekat seperti itu? 

Jujur sih, saya jadi nggak respect sama produk yang iklannya menyesatkan hahaha. Dalam hal ngeteh, sudah jaraaaang banget minum teh kemasan. Cuma kadang kalau pas lagi di event tertentu,,atau dibeliin...ya terpaksa diminum. Prefer nyeduh teh sendiri. 
    

Sekedar info, dalam satu cangkir teh hitam terdapat 50 mg kafein. Walau kadarnya lebih rendah dari secangkir kopi yang kafeinnya 100-190 mg, minum teh bisa memberi khasiat yang sama seperti kopi. Teh juga menjaga sistem pencernaan dan menetralisir asam berlebih pada perut. Coba deh earl grey , ini varian teh yang OK banget buat pencernaan. 


4 comments on "Iklan Teh Yang menyesatkan"
  1. aku suka teh pucuk yang less sugar rasanya ringan dan gak manis banget seperti teh kemasan lain tapi aku juga jarang minum teh kemasan

    ReplyDelete
  2. aku jarang minum teh, gak terlalu maniak...aku sukanya minum jus kalau gak susu hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teh itu susu formula ku sejak balita hahah

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature