Two Days Trip At Cilacap

May 30, 2015
Kereta Purwojaya membawa saya ke Cilacap dari Gambir. Dengan gembolan yang cukup banyak, jam 6 pagi mobil sewaan sudah menunggu di stasiun. Cilacap itu tak terlalu luas, dua hari cukuplah buat ngafalin jalan. Objek wisata yang bisa kita kunjungi jika berkunjung ke Cilacap adalah Benteng Pendem, Pantai Teluk Penyu, dan tentunya pulau Nusakambangan.

Benteng Pendem adalah kawasan perbentengan tinggalan penjajah yang luas. Nggak ngebayangin bisa sekuat dan serumit itu bangunnya berapa lama. Kawasan benteng terdiri dari penjara, barak, ruang senjata, klinik, dan yang menarik ada terowongan tembus sampai pantai (saya nggak buktiin, uji nyali emang). Benteng pendem terletak di kawasan Teluk Penyu. Biaya masuk 5000 rupiah per orang. 

    
Pantai Teluk Penyu, Pantai panjang dengan pasir putih dan tersedia banyak perahu kecil. Pemandangannya kapal-kapal pertamina yang lagi nambang minyak. 
Malam hari kita bisa jalan-jalan di Kota, kawasan alun-alun lumayan lah ya. Nah besokannya, mari kita nyebrang ke Pulau Nusakambangan. Pengunjung umum bisa nyewa perahu ke sana. Pilih perahu yang ada pelampungnya ya, kalau sendirian sekitar 50.000 bolak balik. Pulau Nusakambangan dibagi jadi 3 wilayah. Timur, tengah dan barat. Yang dibuka umum untuk wisata yang timur. Jadi, jangan kira kita bisa foto-foto sama narapidana yah. 
Ini dermaga di Nusakambangan. Masuk ke lokasi wisata, tarifnya 5000 rupiah perkepala. Disitu ada goa naga, benteng Portugis, dan pantai Karangbolong. 


Angkutan di dalam pulau Nusakambangan ada kok, odong-odong 5000 perkepala. Tapi kami jalan. 
Pantai karangbolong, lumayan sih tapi nggak ada yang jual makanan. Kalau mau pantai yang lebih luas bisa ke pantai pasir putih,,,lokasinya setelah penjara bawah tanah portugis yang sereemmmm.















Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature