Berbuka Dengan Yang...

June 29, 2015
Kamu kalau buka puasa jangan pakai es ya..nanti pilek kayak aku. Teman saya bilang, berbuka dengan yang halal...penuh kasih sayang. Hahaha apaaa ini. Tapi benar. Seperti bulan puasa biasanya, saya bukan kolak lovers. Saat buka, palingan teh manis sama kurma. Baru tuh habis maghriban menu andalan saya adalah bakso. 
Saya adalah pecinta bakso. Hampir tiap hari makan bakso. Tapi, selama tinggal di jabodetabek 9 tahun ini...worry. Mi formalin, bakso babi, tahu formalin, boraks. Sepertinya bakso itu komoditas paling empuk buat dicurangin. Bakso yang gerobakan 6000an itu saya doyan. Yang 13.000an lebih doyan. Tapi,,,semua itu nggak jamin halalan thoyiban (halal dan baik). Pakai Bismilillah itu pastinya selalu diingat, tapi....ah masih takut.

Sore tadi saya sengaja mampir kios bakso yang memajang sertifikat halal MUI dibingkai pada dindingnya. Bakso seperti gambar di atas harganya 40.000. Mahal? Iya..3x lipat dari biasanya. Tapi, atas dasar ketenangan...ini lebih baik. Lagian kan sesekali aja belinya. Rasa dan kebersihannya juara. Babat, daging, masih terasa segar dan ada aroma khas sapinya.

Kalau mau hemat, saya biasanya beli bakso kemasan yang tinggal ngerebus. Di kemasan itu sudah ada logo halal MUI juga. 

Jadi, menurutmu..berbuka itu dengan yang...bagaimana? Manis,,atletis,,mapan? Hahahahha


10 comments on "Berbuka Dengan Yang..."
  1. berbukalah dengan yang mau, karena yang manis belum tentu mau hahaha

    ReplyDelete
  2. Dg yg ada aja deh..terima apa adanya...aku kan baik.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan karena ada apa-apanya berarti ya mbak.... :-)

      Delete
  3. yang penting buka pake bismillah :D
    aku juga suka beli kemasan tapi biasanya nyetok baso dari bandung homemade bikinan adek temanku. enak, halal harga sama dengan baso kemasan di minimarket tapi isi lebih banyaks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diawali dengan bismillah :-)
      Aduhh jadi kebayang bayang

      Delete
  4. Kalau menrutku sih lebih enak berbuka dengan yang sayang, karena yang manis belum tentu sayang #eh

    Kalo baso lebih asik bikin sendiri sih, kalau bikin sendiri kan jadi ndak ragu-ragu buat makan, walaupun tidak berlabel halalnya MUI :D
    secara saya juga jualan baso hehe :D
    salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahh kalau saya yang bikin mah jadinya bukan baso,,tapi cilok hahaha

      Delete
  5. iya mending mie bikinan sendiri hemat-hemat :D

    ReplyDelete
  6. coba deh gan pakai mesin pembuat bakso pasti lebih empuk dan enak :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature