Puasa itu Menahan

June 28, 2015
Siang itu saking bete nya saya melontarkan status di bbm "kamu paling sulit nahan apa?" 
Puasa itu secara bahasa artinya menahan. Nggak perlu lah saya jelasin lagi tentang menahan apa saja, silakan googling pasti bejibun heheh. 
Bagi saya, yang paling berat ditahan saat puasa itu nahan marah. Aselii. Apalagi perut kosong, asam lambung naik, beuh..senggol bacok. 
Dari pertanyaan di status bbm saya, ada beragam jawaban. 
Pak R: paling susah nahan bersin
Bener, ini adalah hal yang susah ditahan (selain jatuh cinta) ahayyy. Gimana coba. Nahan kentut bisa, nahan nguap bisa, nahan batuk bisaaa. Nahan bersin, ada yang tau caranya? Yang ada kalau mau bersin ya pengenya bersin. Misal udah berasa mau bersin terus nggak jadi malah kesel. Ya nggak? Hahahaa
Mbak A: paling susah nahan kangen
Aaaaakk..masa? Sebenernya bisa sih, ketemu. 
G: Susah nahan duit biar nggak lari
Kata dia, kalau sudah megang duit, bawaanya pengen belanja. Belanja gadget, mainan, aquaspace...ya menuhin hobinya. Saya bilang sih.."kereenn"
D: gue susah nahan poop
Hahahahah. Kayaknya pas dia komen status bbm saya, lagi kebelet di mobil yang kejebak macet. Kata saya, pegang batu aja kalau kebelet. Hahahaha. Buktikan !!

Aktivitas tetap jalan saat puasa. Malah masuk kerja pagi buta. Macet ya makin macet,,mana ada masalah sinyal di ruangan kerja. Ini menyumbang penyeban emosi jiwa. Semoga kita semua bisa menahan diri, dan dapat pahala puasa..ngagk cuma dapat lapar dan haus. Amiin

-masuk 10 hari pertengahan Ramadhan. Tingkatkan ibadah


4 comments on "Puasa itu Menahan"
  1. Nahan ngantuk..puasa2 bawaannya ngatuk mlulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngantuk mah tidur mba,,atau ngopi :-D

      Delete
  2. Nahan apa ya yg paling susah?
    Kayaknya nahan emosi jiwa deh kwkwkwkw...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature