[Review Buku] Teman Imaji by @prawitamutia

June 04, 2015
Dia teman imaji. Seseorang yang menjadi teman sekaligus tujuan hidup. Seseorang tempat kita pulang. Seseorang yang memberikan atau tidak selalu menjadi semangat, menjadi inspirasi, menjadi segalanya. 

     
Judul: Teman Imaji
Penulis: Mutia Prawitasari
Penerbit: CV IDS
Tahun terbit: 2015
Jumlah halaman: 390
Genre: Fiksi

Sinopsis (no spoiler)
Ini kisah persahabatan antara Kica dewasa, Banyu Dewasa, Adit...sebagai mahasiswa dengan segala dinamikanya meliuputi percintaan, kegalauan. Juga tentang kisah masa lalu Kica kecil, Banyu kecil di kota hujan. Perpisahan membuat mereka saling mencari dan akhirnya saling menemukan. 

Review
Saya mendapatkan Teman Imaji dari PO di tumblr. Lama saya follow @kuntawiaji dan akhirnya follow @prawitamutia. Sepertinya menarik, kalau dari cerita orang-orang di tumblr. 
Sampul. Ah,,,terlalu anak-anak. Malu kalau mau baca di tempat umum. Desain sampul depan kurang elegan. Lebih suka ilustrasi di bagian belakang. 
Layout lumayan asik, nggak bikin capek mata. 
Oke,,,kita ke isi. Jadi,,,Teman Imaji itu nggak cocok dengan saya. Dari awal sampai ending, saya keseeeel banget sama tokoh utamanya, Kica. Kok ada sih cewe semanja ini. Yang apa-apa harus dibantuin, suka merengek-rengek, kayak nggak kelihatan kemandiriannya sama sekali selain dari keajaiban kata-katanya. Yang nggak habis pikir, Kica ini apa amnesia?asa dia bisa lupa banget sama Banyu. Padahal, kalau dia sangat kehilangan dan mencari-cari Banyu....dia bakal peka dong sama kode-kode dari Banyu. 
Teman Imaji itu semacam buku dongeng, ya...ala-ala disney, yang tokohnya selalu baik..berjiwa peri...lemah..tapi happy ending. 
Satu-satunya hal yang bikin saya betah baca sampai lembar terakhir adalah bertaburannya kata-kata indah hingga saya sibuk mencatat sana-sini. Lama banget menyelesaikan Teman Imaji, bacanya pelan-pelan sambil diresapi. Bukan meresapi plot nya, tapi maknanya. Makna dalam setiap judul yang disajikan, setiap lagu. Bagian paling menguras hati adalah kalimat percakapan Faza waktu mutusin Adit. Awawwawww sampai saya kutip ke blog ini sebagian. 
Teman Imaji menemani perjalanan saya ke Garut, ke Pekalongan...tapi nggak ikut waktu traveling ke Nusakambangan. 

Rate
3 dari 5 bintang

Quote
"Ketemu kamu adalah kebetulan terbaik dalam hidupku. Teman dan tujuan perjalanan terbaik. (364)
     
  Ini bukan Kica, ini saya. Hahahah


2 comments on "[Review Buku] Teman Imaji by @prawitamutia"
  1. kuntawiaji mba, bukan kuntoaji, kunto aji mah penyanyi ^^

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature