Asiknya Punya Kampung

July 02, 2015
"Mudik pakai apa?"
"Kereta..kamu mudik nggak?"
"Hehe saya mah mudik tiap hari"

Teman saya, sebut saja Yas...dia nggak punya kampung. Maksudnya, dia bukan perantau. Jadi, saat berkafilah-kafilah mudik...Yas nonton aja. Kamu gitu juga? 
Kadang kita lupa, saat rempong musim mudik..ada orang-orang yang nggak pernah ngerasain sensasinya. Sensasi nyari tiket, nyiapin oleh-oleh,,sensasi jalanan diwaktu mudik,,ah...capek tapi seruuu Yas :-).
     
Selain sensasi mudik, kita bakal ngerasain juga suasana yang berbeda. Biasanya yang terlihat macet..gedung..gersang..individual..pulang kampung kita akan bertemu pepohonan, jalanan lengang, suasana kekeluargaan. Bisa flashback ke masa kecil, kulineran...intinya mah liburan beneeer.

Kalau kita punya kampung, kita bakal ngerasain sensasi kangen kampung dong. Persaudaraan sesama orang sedaerah jadi kuat. Misal, ketemu sesama orang Jawa di Jakarta,,yang walaupun Jawanya sebelah mana...berasa tetangga aja gitu.

Bersyukurlah bagi kita yang punya kampung. Yang nggak punya kampung, cari kampung deh. Maksudnya,,? Mmm misal nikah sama orang yang punya kampung biar ngerasain asiknya punya kampung.

Apa lagi ya, yang bikin punya kampung itu asik?


2 comments on "Asiknya Punya Kampung"
  1. Dari dulu pengen pulang kampung, tapi ga jadi jadi.. udah rindu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pulang atuhh...emang jauh banget?

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature