5 kebiasaan buruk wanita saat berkendara

October 17, 2015
Kebiasaan buruk wanita saat berkendara.  Seminggu ini saya dikaruniai keberanian oleh yang mahakuasa. Setelah 4 tahun nebeng sana-sini atau ngangkot, akhirnya saya naik motor bolak-balik tempat kerja. Sebelumnya saya adalah pemotor amatir. Punya motor punya sim tapi nggak pernah makek. Sudahlah jangan dibahas yang itu, hahahah. 

Kebetulan saya bekerja di bidang otomotif. Jalan raya atau jalan tol adalah ladang kami, ahaay. Pas lagi barengan sama temen-temen di tol nih kita demen banget jadi komentator. Ngomentarin mobil, jalanan, sampai gaya nyetir. Tentang gaya nyetir ini sering jadi bahan tebak-tebakan. "Kira-kira tuh mobil item yang nyetir cowo atau cewe?" Mulailah kami analisa...kalau sudah cukup..kejar..pepet. Hahaha. Wanita bisa banget lho kedetect gaya nyetirnya. 
Mau tahu?

1. Slower motion
Saya kalau motoran belum berani di atas 50km/jam. Apalagi kalau di jalan kawasan industri sama pantura. Palingan 35. Serius. Udah kayak naik sepeda aja sih. Mobil juga palingan gigi 2. 60km/jam lah. Sampai tulisan ini dibuat saya belum berkesempatan nyetir di tol. Belum berani aja sebenernya. Gerakan lambat ini aman, tapi kalau pas manuver sebaiknya jangan. Manuver itu misal kamu nyalip kendaraan lain. Harus ngebut,.ya ladies. Resiko ngebut, kalau kamu pakai motor adalah motor kamu hilang kendali. Alamak. Makanya kalau belum berani, jangan manuver. Kayak saya, jarang nyalip. Hahahha,,bodo amat yang di belakang klakson-klakson.

2. Ngerem mendadak
Nasihat adek saya 'mbak, jangan rem-gas-rem-gas teruus'. Selain bensin dan ban jadi cepet habis, sering-sering ngerem ini bahaya buat kendaraan di belakangnya. Misal di jalanan yang nggak macet,,kamu tiba-tiba ngerem. Buahayaa. Wanita seringnya nggak sadar ngerem-ngerem. Solusinya, ya jaga speed aja yang konstan. Atur gas,,rem kalau emang kendaraan kamu belum juga berhenti. 

3. Tanpa aba-aba
Hayooo sering kesel kan kalau ada ibu-ibu atau mbak-mbak nggak pakai lampu sein tahu-tahu belok atau manuver nyalip? Padahal saya juga emak-emak. Salah satu hal yang ditekankan pas saya kursus nyetir adalah. Beri tanda ke kendaraan di belakang kalau kamu mau manuver (nyalip, belok, motong jalan). Lampu sein, klakson, mainkan !!

4. Nikung
Maaf saya anti nikung. Saya jomblo bermartabat. Eh!! Menikung di u turn pantura. Masih belum berani sampai hari ini. Tapi kalau menikung di jalan bypass arah tol sudah bisa (yakali kalau nggak nikunh lewat situ mau lewat mana lagi?). Bisa karena terpaksa. Wanita kalau nikung sudut putarannya lebar. Iyaps..kuncinya adalah pas nikung pelanin speed. Jangan ambil kekasih orang. Eh..jangan ambil jalur orang.

5. Fokus ke depan
Kalau kata psikolog, pandangan wanita memang fokus. Kalau pria, divergen..menyebar kemana-mana. Fokus ya bagus..tapi kamu punya spion. Ya kalau jalannya di pinggir sih masih mending. Kalau kamu jalan di tengah dan mengabaikan kendaraan di belakang, bahaya buat kamu dan pengendara lain. Masalah spion ini, set spion sebaik mungkin sebelum kamu jalan. Spion kiri-kanan.
infographic, woman, ride,

Ada pengalaman tentang gaya berkendara wanita selain ini? Share yuk di kolom komentar !







17 comments on "5 kebiasaan buruk wanita saat berkendara"
  1. kalau saya malah ga bs naik motor mak.. bisanya mbonceng hehe.. pengen jg bisa naik motor hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayapun masih belajar mak..ayo dicoba pakai matic keliling sekitar rumah dulu. Asal bisa naik sepeda mah motor bisa

      Delete
  2. Hihihi, saya mah pembonceng setia mak alias kagak bisa naik motor

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama dengan emak yang komen pertama donks. Seru mak kalau berani bawa motor sendiri, hihihihi

      Delete
  3. hahahha kayak berkacaaa ciyuss

    ReplyDelete
  4. Mending ditungguin klo ibu2 di dpn kendaraan kita, kdg mendadak bloknya ga ngasi tanda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan kita juga ibu2..hahahah semoga nggak gitu juga yaah. Kalau lupa, harap maklum :-)

      Delete
  5. yang nomer 3 tuh temen gue banget mba, tapidia bukan cewe malah cowo haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa sih? Wahh jangan jangan dia cewe yang terperangkap dalam tubuh cowok *hihihiMaapBecanda

      Delete
  6. Awalnya saya sering ngebut, lalu mendadak kalem. Kalau ada kendaraan nyalib dibiarkan saja. Sekarang kambuh lagi kadang suka ngebut. Tapi kalau terpaksa. Hihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngebut bisa dikondisikan mbak..hahaha kalau lagi jalanan sepi dan emang buru-buru ngebut ajaah

      Delete
  7. 6. Spionnya diarahin ke muka. WKWK.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu saya kalau lagi mbonceng hahahha.

      Delete
    2. Dan kebanyakan cewek pada umumnya. HAHA

      Delete
  8. Maka dari itu ane cenderung menghindari cewek terutama ibuk ibuk :D
    Ane selip sejauh jauhnya atau ane pelan sepelan pelanya supaya ia jauh dari pandangan ane. Hehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. walaah sampe segitunya, haha tapi bener sih. was-was aja kalau lagi macet jalanan..trus di depan kita ibu-ibu bawa motor.

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature