bye 25

October 29, 2015
It’s the day after yesterday. Kata orang, usia 25 itu keramat banget. 25 dalam bahasa jawa disebut selawe, yang filosofinya adalah Seneng-senenge Lanang Wedok. Masa-masa bahagia lelaki dan perempuan. Kebanyakan usia 25 dijadikan patokan untuk menempuh kehidupan baru, menikah. Dan, 25 untuk saya...sudah lewat.
25, birthday, 26, typography
menuju Undip, Tembalang


25 belum nikah
Saat masih kuliah, sering banget tuh kalau ikutan seminar motivasi...saya disuruh tulis ‘apa yang akan kamu raih di usia 25’. Yakin deh nggak Cuma saya yang nulis ingin nikah. Kalau saya sekarang masih sendiri, apa iya disebut gagal? Enggak !!! Daripada ngeluh dengan 1 hal yang belum kesampaian, mending coba deh dirinci, pencapaiannnya. Banyak. Banyaaak. Bahkan hal-hal yang nggak kepikiran sebelumnya baik materi maupun non materi.

Achievement
Menjalani 365 hari dengan embel-embel wanita lajang usia 25 itu luar biasa. Saya terpukau. Setahun yang lalu saya menuliskan target, dan alhamdulillah sebagian besar sudah tercapai (75%). Target yang setahun lalu hanya terasa sebagai AMBISI EGOIS bahkan. Apa itu? Kalau saya tulis disini nggak enak, hehehe. Ada hal-hal mustahil yang karena sesuatu jadi mudah banget didapat. Saya selalu percaya bahwa doa itu jawabanya selalu IYA. Iya sekarang, Iya nanti, dan Iya diganti dengan yang lebih baik menurut Allah.

Sosok
Terima kasih untuk dua sahabat saya, yang setiap hari bisa membuat saya merasa baik-baik saja. Salah seorang memang sudah bersahabat sejak lama, tapi tahun ini..disaat kita berdua mengalami krisis..saya rasa kita makin dekat. Seorang lagi, maaf ya..saya sempat salah menilaimu. Akhir tahun lalu, kamu itu masih sosok yang nyebelin banget..banget..banget. lewat kamu, Allah membuktikan sabda Rasulullah SAW yang menerangkan bahwa sebaiknya saat membenci seseorang kita tidak keterlaluan sebab suatu saat yang terjadi bisa sebaliknya.

Target
Untuk usia 26, saya akan menuliskan targetnya sekalian di awal 2016. Insya Allah. Yang pasti, target di 25 yang belum achieved harus dilanjutkan.

Saya kembali menemukan diri saya sendiri di usia 25. Diri yang sempat hilang entah kemana. Jika saya menjadi lebih baik karena nasihat-nasihat seseorang...saya rasa ini tidak salah. 26, hijrah untuk menjadi lebih baik. Terima kasih untuk segala doa baik yang sahabat-sahabat berikan untuk saya. Sesungguhnya ketika kalian berdoa untuk orang lain, kalian juga berdoa untuk diri kalian sendiri.



4 comments on "bye 25"
  1. Pas di 25 masih banget ngerasa muda belia, begitu lewat satu hari masuk 26 (padahal baru sehari loh) ngerasa udah jompo, ketua-tuaan.
    Baiknya, di awal2 26 ini jadi banyak flashback apa-apa yang buruk yang pernah dilakukan sepanjang seperempat abad lalu,buat hal-hal baik dicukupkan alhamdulillah nya dan selanjutnya adalah hal yang lebih serius untuk memperbaiki lalu mencapai yang lebih tinggi lagi.
    Welcome to 26 anyway!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. huhuhuhuh iya Aweee. aku pun merasa gitu. ya Allah..

      Delete
  2. selamat milad mba, semoga umur berkah, sehat, dan murah rezeki...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature