Kekinian

October 21, 2015
kamu kekinian banget sih! Sering kan dengar istilah ini? Pastinya. Barusan ada yang bilang itu juga, alasannya karena saya apa-apa pakai aplikasi. Sudah nggak jaman lagi ribet, karena teknologi memudahkan aktivitas. Lalu apa sih kekinian? Kenapa ya kadang stereotipnya jadi negatif? 

Menurut KBBI, kekinian itu keadaan kini atau sekarang. Lebih gampangnya kita sebut tren. Orang yang kekinian ya orang yang tingkah lakunya atau gaya hidupnya seperti kebanyakan orang saat ini. 

Jadi, minggu lalu..pas lagi mau sarapan di pinggir danau (sarapan nasi kucing), eh ada lagunya J-Flow, judulnya kekinian. Lagu itu saya buat infografis deh, heheh.
Kata J-Flow, ada beberapa ciri kekinian nih, check this out:

1. Fashion
Celana joger mix T-shirt. Awalnya saya nggak tahu apa itu celana joger. Pas googling, eh..ini ya? Ohh celana joger itu yang ada tali di pinggang dan bagian bawahnya pakai karet. Kalau celana ini sih punya, dan emang biasa dimix sama t-shirt. Hahahaha. Jujur saya nggak tahu kalau ini lagi hits. Pakai karena nyaman aja, enak buat jalan..buat tidur..buat olahraga..dan pastinya lebih pantes dipadanin sama hijab daripada skiny jeans.

2. Coffe shop
Kayaknya sekarang kalau ngumpul-ngumpul paling kece tuh di kedai kopi. Bahkan saya kalau udah bingung mau ngapain juga ke sana. Duduk aja gitu sendirian nikmatin buku, musik, ac, dan aroma kopi (padahal saya pesennya jus). 
Kedai kopi yang semua customernya disapa 'atas nama siapa kak?' buat ditulisin di wadah kopinya. Atas nama cinta mas. 
Ditambah lagi pas muncul film filosofi kopi, beuh..cowo cowo makin tertarik buat jadi barista. 

3. Foto
Sudah jadi kebiasaan ya, nggak cuma yang muda. Sebelum makan, foto dulu. Dulu saya gini, sekarang udah enggak lagi. Hahahah..

4. Wifi
Bahagia bertambah kalau ada wifi gratis, cepet, dan nggak pakai password. Wifi itu sudah jadi kebutuhan banget makanya saya bela-belain beli rooter. Biar nggak tergantung sinyal dari 1 provider saja dan bisa bawa sinyal kemana-mana.
 
5. Lari
Entah awalnya gimana hingga lari sekarang ngalahin olahraga kece lainnya seperti basket atau tenis. Lari ini jadi ajang eksistensi sama yang kekinian. Positif sih, yang penting kan olahraga. Ada color run, night run, trus apa lagi ya..

6. Nongkrong
Sebenarnya nongkrong atau ngumpul-ngumpul ini sudah ada dari jaman batu, tapi saat ini nongkrong sudah jadi lifestyle . Sebelum bubar, foto ramean..minta tolong ke pelayan sambil bilang 'jangan goyang ya mas' hayoooo ngaku.

Masih banyak hal-hal kekinian lain yang tanpa kita sadari, dulu terasa aneh...alay..tapi sekarang normal dan malah jadi tren.


infografis kekinian



4 comments on "Kekinian"
  1. kalo dulu pake istilah up to date,,,heeee,,saama gak...salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyak,bisa jadi. Kalau sekarang arah nya pakai bahasa Indonesia. Salah satunya, kekinian..baper..galau..
      Positifnya, ya bahasa Indonesia makin akrab di telinga kita

      Delete
  2. Semua list kekinian itu benar adanya mba nurul...aku juga gitu, yg paling krasa banget sih sblm makan sesuatu di resto atau cafe wajib difoto dulu hahahaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kamu anak kekinian 2015 mbak hahaha

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature