Rumah Idaman Untuk Orang Tua

November 03, 2015
Akan kamu bangun seperti apa rumah kita ini? Pertanyaan dari orang tua saya beberapa waktu lalu. Membangun rumah adalah seperti mendapatkan jodoh ya saya rasa. Tipe rumah idaman kamu seperti apa? tipe suami idaman kamu seperti apa? tuh kan..selaras dan sejalan ya kalimatnya. Kalau sudah ditanya demikian pasti saya diam, mikir dulu.

Usia 25+ adalah saat gencar-gencarnya orang ngomongin rumah dan jodoh. Tiap ngumpul entah itu arisan atau pengajian..topik aktualnya ya itu. Yang belum punya rumah , mulai cari-cari informasi. Yang sudah punya rumah, sibuk renovasi. Sebuah hunian memang layaknya pasangan hidup.

 "Bagi gue, rumah adalah dia. Karena dia adalah tempat gue pulang. Karena, orang terbaik buat kita itu seperti rumah yang sempurna. Sesuatu yang bisa melindungi kita dari gelap, hujan, dan menawarkan kenyamanan." (Raditya Dika)

Mengenai rumah, prioritas saya saat ini adalah merenovasi rumah milik orang tua di kampung. Seperti kalimat ibu saya “rumah ini dari dibangun tahun 90, belum pernah direnov. Alasannya..ya karena prioritas kami nyekolahin kamu”. Gimana saya nggak mbrebes mili...nangis kejer? Saya pernah mengajukan beberapa pilihan jodoh. Eh..maksudnya beberapa pilihan desain rumah. Ada tipe minimalis, tipe rumah tropikal, dan tipe tanpa konsep. Lha kok ditolak semua. Daripada bingung, dan nggak jadi-jadi ngerenov akhirnya saya googling ‘menentukan tipe rumah idaman’. Tada....ketemulah sebuah quiz yang bisa menentukan tipe rumah apa sih sebenarnya yang kita inginkan. Saya minta Ibu saya mengisi. Quiznya seru, nggak pakai pertanyaan panjang lebar..tapi kita Cuma disuruh pilih gambar-gambar. Finally, ternyata selera ibu saya tipe rumah gaya vintage. Setuju banget !!
rumah idaman, tipe rumah idaman, quiz lazada, quiz flipit, rumah vintage

keterangannya begini: “Gaya rumah vintage menggabungkan perabotan atau item dekorasi dari era tertentu. Anda menyukai sejarah dan kenangan masa lalu dan menjadikan kenangan tersebut sebagai bagian dari rumah Anda.”

Vintage style sering dikaitkan dengan rumah ala-ala eropa. Tapi ya nggak lah ya, kalau buat orang tua saya yang tinggal di desa. Rumah kami nanti akan disesuaikan dengan kondisi yang sudah ada, dan mempertimbangkan aspek lingkungan juga. Misalnya, untuk kusen jendela dan pintu akan kami ambil dari rumah lama. Rumah lama? Iyakk rumah lama warisan buyut. Kayunya masih bagus, tinggal dicat ulang saja.

Nah, kalau kamu pingin cari rumah atau renov rumah juga seperti saya tapi masih ragu sebenarnya tipe rumah idaman mu itu kayak apa, cobain deh quiznya. Bentar kok, palingan 2 menit juga beres. Oiya..ternyata quiznya berhadiah lho. Bukan rumah sih, tapi lumayan lah kalau dapat voucher belanja 500k. Membangun rumah jangan terbawa tren saja. Sebab, efeknya nanti malah nggak sesuai sama kepribadian kita. Rumah idaman tidak harus mewah dan besar, yang penting nyaman. Nyaman itu asalnya darimana? Dari pilihan yang tepat.

. "Rumah adalah tempat di mana aku merasa bisa pulang.” (Leila S. Chudori)






4 comments on "Rumah Idaman Untuk Orang Tua"
  1. Kebayang pas mbrebes milinya ....

    Keren juga selera rumah ibu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..senengnya gitu mbak. Kebetulan aku juga suka

      Delete
  2. Wauahhh ini pas masih blm TLD ya mb, kece blognya sm kek tulisannya. Salam kenal ya mb engineer ^^

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature