Tahap-Tahap Wanita Jatuh Cinta

November 17, 2015
tahapan wanita jatuh cinta, jatuh cinta

Tahap wanita jatuh cinta. Setiap makhluk yang bernyawa katanya pernah jatuh cinta. Yang akan saya bahas ini jatuh cinta ke lawan jenis. Hahahayyy. Lagi jatuh cinta? Mmmm...coba tanya pada jangkrik-jangkrik di depan kamar. Bagaimana sih tahap-tahap seorang wanita jatuh cinta? Beda sama pria?

Karena wanita dan pria memang struktur otaknya berbeda, jadilah ketika menghadapi sesuatu...beda pula action dan perasaanya. Termasuk saat jatuh cinta. Karena saya wanita, yang akan saya ceritakan adalah tahap-tahap jatuh cinta pada wanita (versi saya tentunya, hehe)

Ilfil
Aneh ya? Justru seringnya wanita tuh ilfil duluan. “dih..apaan sih..deket-deket aku” atau “dih nih orang kepo banget”. Kalau ada pria yang ngedeketin, lalu si wanita terlihat ilfil...para pria harus konsisten pada jalurnya. Jangan bikin si wanita makin ilfil tapi jangan berhenti juga.

Menilai
Kalau sudah ilfil tapi si pria tetap bertahan, wanita biasanya akan mulai menilai. “dia siapa sih?”..atau “dia kok lumayan ya ternyata” hahahhay. Dear pria, tetap semangat yaa.

Kepo
Waini nih, tahap kepo. Wanita yang sudah mulai menilai dan menganggap si pria ini ‘lumayan’ bakal mencari informasi lebih dalam. Social media paling mudah. Kalau saya sih, lebih dari itu. Hahhaha...karena kebiasaan sama kerjaan emang di bagian research kali ya, sekalinya kepo mah nggak tanggung-tanggung.

Membalas
Ciye...yang tadinya males-malesan bales chat, sekarang jadi sigap. Yang tadinya langsung delete chat, sekarang senyum-senyum gitu. Mulai ada interaksi antara si wanita dan pria. Di tahap ini, pria biasanya mulai jual mahal. Pura-pura menjauh. Dasar pria!! Mereka punya naluri pemburu. Senang apabila mengejar dulu apa yang diharapkannya. Duhh padahal jatuh cinta kan nggak sebercanda itu (kata Sujiwo Tedjo).

Memberi kesan
Komunikasi sudah intens, wanita mulai sadar bahwa si pria memang ada rasa. Nggak mau si pria malah jadi ilfil, wanita biasanya akan mulai memberi kesan baik ke si pria. Memberi perhatian, bertindak sehalus mungkin, bahkan bisa jadi berubah jadi sosok lain (ini sebenarnya nggak perlu). 

Baper
Nhah..tahapan paling menyiksa dari jatuh cinta adalah saat semuanya sudah kebawa perasaan alias baper. Dari hal sepele semacam si pria typo waktu chat aja bisa jadi sumber bete sepanjang hari. Mulai deh, rajin menguras hati (kata vidi aldiano, maksudnya cemburu).

Kepastian
Ini tahap paling akhir. Jika sudah terlalu baper, biasanya si wanita akan memastikan perasaan si pria. Dengan nembak? Enggak sih..palingan tersirat atau kode-kode yang justru kadang nggak dipahami pria. Takut makin baper, jika nggak ada kepastian dari si pria..si wanita bakal mencoba meredam perasaan yang sudah tumbuh subur itu. Diredam pakai apa? herbisida? Cinta bukan rumput mas. Diredam pakai keikhlasan..bahwa mungkin si pria ini bukan yang terbaik. Jika seseorang  pria memang benar-benar menaruh rasa, kau diam saja pun dia akan dengan senang hati datang dan menyapa.
Kok sad ending? Hehe..ya enggak lah kalau kepastian dari pria nya itu juga positif..maka....selamat jatuh cinta, semoga Allah melindungi. Jangan jadi wanita yang terlalu mudah didapatkan #selfReminder


setujukan kalian para wanita? lalu bagaimana tahap jatuh cinta para pria? feel free ya buat berbagi cerita...
29 comments on "Tahap-Tahap Wanita Jatuh Cinta"
  1. Hmmm... kuncinya di kepo ya... setelah kempo bisa membalas, bisa juga menghindar, atau malah bisa menolak. Begitukah?

    ReplyDelete
  2. lagi ngalamin ya ? :D hahahhahaa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya selalu jatuh cinta, ahayyyy

      Delete
    2. hihi iya nih kayaknya mendalami banget tulisannya.. =D

      Delete
  3. Hmm, jadi kalo cewe emang suka ilfil dulu yah mba kalo pertama di ajak kenalan :D
    berarti jika tahap pertama sukses harus terus diperjuangkan, siapa tahu bisa jatuh hati cewe'a :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaahh. perjuangkan terus tapi janagn bikin si cewe malah takut. cari hal yang kira-kira bikin cewe itu tersentuh *kok jadi kayak dokter cinta

      Delete
  4. sama si suami aku yang suka duluan waktu masih bau kencur dulu :))))) hyahahhahaaa
    bertahuntahun kemudian pas kebales malah gak ngerasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaakk jadi si mas mu itu adalah cita-cita lamaaa. co cwiiitt

      Delete
  5. Wah jadi tau, ternyata nomerku ga disimpen. lha wong bar sms njuk di hapus :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih banyak cara yang lain..tetap berusaha..hahaha

      Delete
    2. gimana caranya bu?ini orangnya udah ilfil beneran dan saya nyerah. solusinya gimana bu?

      Delete
    3. kalau ilfilnya udah kebangetan, mundur teratur aja sambil direnungkan..adakah cara yang salah?

      Delete
  6. haha setuju..tapi dulu mamamnya anak-anak.. langsung kepincut dengan kata-kata saya puitis bak pujangga kesiangan,.eh langsung minta dinikahin deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. beuuuhh. yang begini ini nih bahaya. berarti pendekatanya pas tuh,,,

      Delete
  7. hihihi diredam pakai herbisida hihihi.

    Sepakat sih jika cowok ada rasa pasti datang deh ke cewek :)

    Postingan di atas apa berdasar pengalaman pribadi? *dilempar klepon* :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau tulisan yang main emosi gini biasanya emang dari pengalaman mbak heheh. pengalam sendiri maupun orang sekitar.

      ciyee kangen klepon yah...? nih...*sodorin

      Delete
  8. hahahaha gitu ya yang perempuan aja ngak nyadar kalau ada tahapannya hehehe

    ReplyDelete
  9. Di depan kamarku ga ada jangkrik2 mbak, trus aku kudu tanya ma sapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tanya sama hati di sepertiga malam, lalu minta dimantaapkan sama yang bikin hati (edisi mamah dedeh)

      Delete
  10. iseng blogwalking eh nemu tulisan ini ahaha. tahapan aku awalnya bukan ilfil, tapi kagum. kagum liat doi rajin sholat terus diimamin di mushola kantor haha *melipir alus*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaah..kadang dari kagum,,,semoga cita-citanya sama si imam terlaksana ya Zha...

      Delete
    2. Aminin dulu aja kali ya. Amin hehehe. Soalnya kemaren jamaah bareng terakhir di kantor. Per hari ini imam akunya sudah resign hahaha :')

      Delete
    3. Kalau jodoh insyaAllah dipertemukan lagi Zha. Aawww..

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature