Oppo R7S Tahun Baru Gadget Baru

December 14, 2015
Oppo R7s Tahun Baru Gadget Baru. Dua hari yang lalu saya dan Zhakia sama-sama nangis di pojokan kantor. Meski dia ngantor di Setiabudi dan saya di Cikarang, nasib kami sama-sama miris sore itu. Di twitter lagi heboh presiden meresmikan jaringan 4G, di saat yang sama smartphone saya dan Zhakia lagi manja-manjanya. Kehilangan sinyal. Handphone masih 3G, network dari sim card sudah 4G. Lha terus gimana? Apalagi operator ini seakan ngajak ribut. Hahaha...pas isi paket data dibilang gini, ‘selamat Anda mengaktifkan paket data 4Gb dengan rincian 2Gb di jaringan 3G dan 2Gb di jaringan 4G. Aaaakk..galau kan, kalau smartphone masih belum support ke 4G. Ngerasa ketinggalan kereta nih. Jujur, satu hal yang bikin saya belum ganti smartphone adalah ‘gengsi’. Just it,,tapi untuk kali ini sudah nggak bisa ditolerir, harus ganti smartphone yang mendukung 4G, baterainya kuat, dan warnanya lucuukk. Ini penting ya, soal warna, catet, hihhii.
oppo r7s, oppo, specification, allaboutflash, 4G, gadget,

Inilah bukti percakapan saya dan Zhakia. Kali aja ada yang baca tweet dan ngirimin smartphone, itung-itung kado tahun baru (amiin, doa kala hujan katanya mustajab). Saya sih pengennya tahun baru itu sudah punya gadget baru, biar makin semangat menapaki hari-hari. 2016 banyak banget targetnya, dan gede-gede.
oppo r7s, oppo, specification, allaboutflash, 4G, gadget,
Kode kali ada yang ngasih hape baru
Setelah searching sana-sini, ternyata smartphone yang saya miliki sekarang sudah ketinggalan banget. Ya..itulah, secara teknologi dia di bawah meski gengsinya masih di level high end. Sampai kapan kamu mau mempertahankan gengsi? (nanya sama diri sendiri). Jadilah saya mulai membandingkan smartphone ini dan itu..itu dan ono. Buanyyaak yang kece, tapi yang paling sreg cuma satu. Apa coba? Oppo R7S. Sama sekali nggak kepikiran lho sebelumnya...

Si hape inceran saya ini ternyata meraih penghargaan The Best User Experience Smartphone di ajang IGRA (Indonesi Golden Ring Award) yang diselenggarakan November kemarin lho.
Nih, saya punya 7 alasan kenapa ngincer si dia...
infographic, oppo r7s, oppo, specification, allaboutflash, 4G, gadget, alasan kenapa beli oppo r7s

1. Warnanya lucukk
Hihii bagi saya, warna itu penting banget. Oppo R7s punya varian warna rose gold. Beuhh cinta pada pandangan pertama. Pink elegan gitu, apalagi dengan kesan metalic beludru. Tahu kan, kalau cewe-cewe itu suka belanja barang-barang karena warnanya lucuk. Hiii..hiii..kayak pas beli laptop tuh..

lagi cari laptop nih Pak”
“mau spec sama merek apa mba?”
“merek sih apa aja...spec standar lah palingan buat office sama browsing doang..yang penting warnanya putih”
“hah? Begitu?”
“iya,,begitu, yang penting warnanya putih”

2. Chargingnya cepet
Buat saya yang kerjanya lebih sering di lapang daripada di office, kecepatan charging ini penting banget. Kalau bisa, hape itu..chargingnya cepet dan tahan seharian. Repot lho kalau mesti bawa powerbank kemana-mana. Apalagi kalau charging pakai powerbank sambil dipakai..beuhh..meriang demam tinggi dah tu hape. Ngeri kalau smartphone sering overheat bisa rusak hardwarenya. Si Oppo R7s ini punya VOOC Flash Charge, colokin 5 menit bisa tahan buat 2 jam bicara.

3. Muatan Gede
RAM nya 4Gb, bakal nggak ngerasa lemot deh pas multitasking. Jangan sampai, pas chat di grup watsap lagi rame-ramenya smartphone pingsan. Meski punya banyak fitur, kalau jalannya lambat...sama saja bukan smartphone.

4. Desain Ergonomis
Sebagai seorang desainer, aspek yang saya perhatikan kalau beli sesuatu terutama yang dipakai sehari-hari adalah ergonomikanya. Harus nyaman dipakai dan enak dilihat. Secara desain, smartphone inceran saya buat tahun baru ini mirip sama yang saya pakai sekarang. Tapi lebih kecean Oppo sih. Layarnya lebih gede dan nyaman digenggam. Masih pas lah buat tangan orang Asia. Ada lengkungan 2.5D yang pas, radiusnya nggak terlalu runcing atau terlalu flat.

5. Selfie kece
Semahal apapun smartphone kamu, kalau buat selfi hasilnya blur..sebaiknya diganti! Hahahha..rasanya foto sudah jadi bahan kebutuhan banget. Kualitas kamera depan kudu mumpuni sebab ngga cuma buat selfi tapi juga keperluan video call. 8Mp nya Oppo itu bening dan menakjubkan. 

6. Pembersihan memori otomatis
Nah, ini aspek yang nggak kalah penting dan sering dilupa para pengguna smartphone. Browsing sana-sini..chat sana-sini..tahu-tahu smartphone puanas..trus hang. Munculah beberapa aplikasi pembersihan memori. Aduh repot ya,,kalau harus manual. Mending yang otomatis sekalian deh, takut lupa..heheh.

7. Mendukung 4G
Kembali ke percakapan saya dan Zhakia, kalau jaringan sudah 4G tapi handphone masih 3G...perlu banget segera upgrade. Bukan hanya soal kecepatan yang mungkin ketinggalan, tapi juga kuota paket data. Duh..duh. 2Gb di jaringan 3G..2Gb di jaringan 4G misalnya, sudah ikhlas kamu sia-siakan?

Spesifikasi

Tentang spesifikasi lengkapnya bisa dilihat nih. Kali aja bisa jadi bahan pertimbangan buat segera upgrade gadget kamu menjelang tahun baru.
specification oppo r7s, oppo r7s
source: http://www.oppo.com/id/smartphone-r7s

VOOC Flash Charge + 3070mAh
Kapasitas baterainya besar tapi cargingnya bentar biar tahan sepanjang hari.

Lima Tingkat Perlindungan
Aspek safety juga harus kita pertimbangkan saat beli gadget. Tiap hari saya pakai alat pelindung diri, tapi gadget nggak dilindungin padahal dia penunjang aktivitas. Di adaptor dan telepon Oppo R7s tertanam penguji tegangan, serta identifikasi VOOC. Ada sekring juga lho. Masalah daya ini kan krusial ya, nggak mau kan gadget konsleting atau semacamnya?

4GB RAM
Prosesor yang besar bikin user gampang menjalankan multitasking. Gesit gituh. Kalau masih kurang, penyimpanan pakai micro SD muat hingga 128Gb.

Unik
Secara hardware unik tapi menarik. Tipis cuma 2,2 mm dengan layar tepi lengkung 5,5 inchi. Gadget enaknya tipis, biar nyaman digenggam sama tangan yang imut ini. Material yang dipakai juga nggak terkesan murahan atau kualitas kaleng. Logam premium dengan pelapisan permukaan yang canggih biar kece. Layar lengkung 2,5 D nya memberi kesan simbang dan ergonomis.

Kualitas Gambar Ultra HD
Kamera belakang 13Mp dan kamera depan 8Mp mumpuni buat mengabadikan segala macam momen. Apalagi bagi blogger yang kemana-mana harus sedia dokumentasi. Foto sana-sini siapa tahu biasa jadi bahan postingan. Jepretan smartphone like a pro deh karena ada beauty 3.0 buat selfie dan beragam filter bawaan si gadget inceran ini. Nggak perlu download aplikasi pihak ketiga, karena bawaanya juga sudah ready.

New Flash Shot
Sering banget ngambil gambar sambil naik mobil atau motor. Aduhh..blur lah..goyang lah..atau malah kayak ‘penampakan’ jadinya. Dengan fitur Flash shot, semua itu teratasi.

ColorOS 2.1
Apatuh? Karena sebelumnya saya belum pakai Oppo..jadilah baru tahu pas searching di websitenya. ColorOS 2.1 ini yang bikin tampilan antar muka Oppo R7s cepat, mulus, dan menarik. Mau nyortir aplikasi ke satu folder? Tinggal ‘shake it of..shake it of’. Pembersihan memori otomatis, pemberitahuan layar penguncian yang bikin kamu tetap bisa lihat pesan masuk saat layar terkunci tanpa membuka kunci.

4G atau 3G?
Bebas pilih, doi dual sim card. Mau ganti ke provier 4G? Bisa. Lagi traveling ke pedalaman yang cuma nangkep 3G? Bisa banget.

Penasaran sama unboxing Oppo R7s? Yuk ah disimak sebentar.


Ternyata pakai slot simcard di samping kayak hapeku sekarang. Tapi, Oppo nyertain klip pembuka simcard. Ini sepele sih, tapi sudah disertain di box nya juga. Jadi nggak perlu pakai jarum pentul lagi pas masuk-ngeluarin sim card. Yang nggak kalah penting, earphone nya juga ada. Beberapa smartphone kekinian nggak nyertain earphone di box pembeliannya lho.

Sudah mantap pindah ke lain hati
Kata orang bijak “Segala hasil yang baik harus dilewati dengan proses yang melibatkan Tuhan”. Saya sudah melibatkan Tuhan dalam usaha pencarian ini, dan setelah saya mencari ..saya sudah pertimbangkan, tak ada alasan untuk tetap mempertahankan yang sudah terlanjur ketinggalan. Tahun baru..gadget baru...yuhuuu...come to mama oppo R7s..
mupeng ya, sama oppo R7S? 

sampai jumpa di Senin No Gaptek selanjutnya yah...



98 comments on "Oppo R7S Tahun Baru Gadget Baru"
  1. Aku juga pingin ganti yang baru pas tahun baru. Soalnya yang ini gak bisa dicas. Jadinya ke mana-mana harus nyiapin baterai cadangan. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngga bisa dicas kenapa mba? baterainya sudah masalah ya...

      yuk ah..ganti yang baru

      Delete
    2. numpang ngomongnya disini ah...
      kebetulan akhir tahun ini udah kadung janji untuk beliin gadget buat anak-anak, jadi referensi nij OppO R&S ini teh

      Delete
  2. wiih bagus juga, jadi pingin ganti.
    bisa buat refrensi ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah..bagus di mata bagus di spec juga mas.

      Delete
  3. masih kerasan dan bertahan di hape si Nok*a 2G/3G atau smartphone 3G untuk sekarang mbak.
    secara, saya punya hape cuman buat ngeblog doang.
    kalau lagi lemot bisa diakalin pakai Nok*a.
    malahan, sudah sebulan ini saya ngeblog pakai JAVA dan ngerasa nyaman banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. serius pakai Java? di browsernya atau ada aplikasi gitu? ..tapi kalau mau masuk-masukin link rada susah sih pakai hape, makanya aku prever pakia notebook pas posting panjang.

      Delete
  4. iyah benerrr... aku juga pingin punya oppo ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. cusss...ke oppo store atau ngode biar ada yang beliin hahaha

      Delete
  5. hiyaaaa, sama niih saya juga lagi pengen upgrade gadget niiy, si Tebi belakangan suka pingsan mendadak, huhuhuh..

    tapi saya incernya merk lain, yg kemarin booming di review banyak blogger itu, tapi koq baca ini jadi galau yaakk.. hoaaamm

    moga kesampean yaahh tahun baru gadget baru *Aamiin utk diri juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohhh yang ituhh. sempet bandingin juga sih,,secara langsung. untuk saya pribadi, kepincut sama desain si oppo ini yang mirip sama hape sekarang.

      Delete
  6. haseeeekkkk meluncur juga ini reviewnya...semangat mba nurul hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. awaaww..jadi malu akuh. iya begini review ala aku mba

      Delete
  7. Spesifikasinya memang mantap nih Oppo R7

    ReplyDelete
  8. memang mantap nih Oppo, LTE juga udah mendukung.. :) sukak mbak..sekarang semua beralih ke 4G

    ReplyDelete
    Replies
    1. hatiku masih di dia kok..belum mau beralih ke 4G juga hahahah apa ini

      Delete
    2. haissss..curcol dan baper nih kayaknya wakkss

      Delete
  9. OPPO R7, nendang banget yaak!
    Apalagi VOOC Flash Chargenya.
    Bikin mupeng.
    Sudah lama naksir dan ikut kuid di fanspage, zonk mullu sayah.
    Hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuuk ikutan yang ini mbaa...
      btw R7s..kalau R7 beda lagi

      Delete
  10. pengen punya Oppo, tapi blm kesampean hiks...

    ReplyDelete
  11. warnanya emang lucu-lucu yah mak :)
    spesifikasinya juga WOW (y)

    ReplyDelete
  12. denger denger juga cas 5 menit bisa buat telponan 2 jam yah mba??

    ReplyDelete
  13. RAM 4 GB...Asoooooy...Tapi kayaknya rada-rada khawatir sama si OPPO ini, soalnya pasti saya pake buat dengerin musik saat lari, pakek armband, jadi badannya yang ramping itu takut tiba-tiba keplitek hehe

    *gak teknis banget alesannya*

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaa,,,aku juga suka lari pakau armband. udah dipikirin kok itu sama desainernya, hahaha...

      Delete
  14. aku kurang suka euy...tp klo dikasih sudah pasti engga bakalan di tolak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenapa mas kurangnya sukanya?

      Delete
    2. klo gadget, hp aku kurang tertarik...lebih tertarik ke PC or laptop..

      Delete
  15. Bikin ngiler banget.... apalagi ada alternatif 3g juga... jadi kalau mudik ke kampung masih aman... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul itu mba..karena belum semua daerah terjangkau 4g

      Delete
  16. Duh rajin banget mbak yang satu ini, peluk dulu ach, bair ketularan rajinnya. Aku datang kemarin di launching Oppo R7s, beeeuh acaranya bo, kerennya banget. Kek dipertunjukan sulap, Oppo mampu membuat aku, haaaah? ooops? waaaah...beneran beli gih, Oppo r7s dua ya, satu buat aku satu buat kamyu, biar adil..qiqiqiqii

    ReplyDelete
    Replies
    1. rajin apanya mba? hahahhaah..sini berpelukan.
      wah ikutan,,? mantep dah tuh..
      iya mba..ini mau beli lagi ngitung receh di celengan hiiiiihahaihai

      Delete
  17. kalok uut cuma lima langkah, kalok oppo 5 cuma 5 menit bs calling2an ama doi, manteb beud, naksiiirrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. naksirr? tembaaak...jangan digantung...hahaha

      Delete

  18. Wah.. Oppo yang lama aja spesifikasi nya mumpuni apalagi yg baru ya mba... Kalo harganya brapaan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya..ini penyempurnaan. kalau engga salah sih sekitar 4 mba

      Delete
  19. yang penting warnanya putih ya mbak,hehehe dan kece juga kalau diajak selfie
    waduh pecinta warna kesucian mbaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyahh suka putih. tapi kalau buat Oppo R7s aku naksi rose gold nya

      Delete
  20. Bole juga specnya nih mak... jadi makin penasaran sayah :D. Warnanya itu loooo...

    ReplyDelete
  21. Beuh jadi mupeng juga baca ini xp

    ReplyDelete
  22. OPPO keren ih, jadi mupneg pengen R7s, buat tahun baruan, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooo kita beli Oppo R7s yang warna rose gold :-)

      Delete
  23. Beuuh hari ini udah baca review OPPO dua kaliiih...
    hmmm bikin ngebul niH..apalagi rose-goldnya itu
    *kekepin dompet - kuatin iman wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kekepin dompet juga ah. Tapi pingin rose gold :-)

      Delete
  24. Suamiku baru beli oppo, tp bukan yg merek ini, jadi ga bisa ikutan lomba bahahaaaa
    Oppo kamweranya bagus ya, cumak pas dipindah ke pc agak memudar dikit kecerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikutan aja Nit..kan gda syarat harus punya Oppo R7s hehe

      Delete
  25. Saya suka kameranya OPPO. Muka jelek jadi cakep haha..
    Detail fiturnya OPPO gak ada yang nyaingi, spesifikasinya juga bagus :)

    ReplyDelete
  26. itu harga berapa ya mbak?

    main juga ta ke muhiraz.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harga kisaran 4-5 juta. Hardware nya mantep soalnya tuh..dari segi layar maupun case body nya

      Delete
  27. OPPO R7S memang bikin mupeng :D

    ReplyDelete
  28. Ohhh aipon blom 4g? Hihihi
    BTW, hempon saya udah 4g tapi kemudian simcardnya masih yg jaman 3g Dan harus Ganti simcardnya juga Dan kemudian saya ga punya waktu buat ke Xl center nya.
    Jadi ya HP 4g koneksi 3g. Wkwkwkwk.

    Hmmm biasanya kalo aipon user bakalan Ganti ke merk yg sama? :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya aipon user ganti ke merk yang sama sih mba...tapi belum mampu aku beli aipon siks..ahayyy (lari ke pojokan)

      Delete
  29. Wah iya, aku juga kudunya gitu. Tahun baru, gadget baru. Gadget lama, layarnya udah pecah. Oppo terbaru ini memang keren. Mauuuu....

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau? nih mba....(sodorin brosurnya aja) hihihii

      Delete
  30. Oppo R7s emang keren, pas banget buat njepret api besok di malam tahun baru

    ReplyDelete
  31. designnya kece ya tipis gitu... dan warnanya pun kalem


    btw salam kenal dari www.travellingaddict.com

    ReplyDelete
  32. Ciyeee.. Modus ya mba.. Semoga cepat dapat hp batu di tahun baru ya mba. Amin. Btw ini android ya.. Aku kok ribet ya pake android gitu,, tapi katanya oppo bagus di hasil potret nya.
    Aku coba follow lagi hari ini gak bisa mba #33 begini : kami minta maaf... Kami tidak dapat menangani permintaan anda. Coba lagi dan kembali nanti. Adakah yang punya masalah sama dengan aku? Karena blog lain aku follow dengan mudah loh mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih aja mbahad follow mba Asti. Masukin aja mba ke bloglist kalau ngga bisa follow via gFC. Atau follow di google plus. Dibikin gampang ajah..okay Sist...

      Delete
  33. yeyeeee semoga menang ya rul

    ReplyDelete
  34. Jadi mupeng sama Oppo ini, ada lomba blognya nggak ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada mba..ini dia lombanya silakan cek di sidebar kanan yah infonya

      Delete
  35. wah Selfie KECE. wkwkwkwk

    Komentarin tulisan ku juga yah KLIK DISINI

    ReplyDelete
  36. rose gold byk yg suka ya di sini, samaaaa kau juga mbak hahaha *toss* dulu
    gudlak btw, cantik ulasannya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih yaa...
      iya nih rose gold cewe banget

      Delete
  37. Rame bener yg posting OPPO. Saya mah gak berani buat ginian. Udah keder duluan.
    Nice review mbak. Good luck lombanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak makasih ya. kalau gadget saya berani..kalau produk bayi saya keder..ahahhah

      Delete
  38. Mantep banget loh OPPO ini, kemarin pas gathering di Semarang sempat nyobain...hadeuuh...mupeng bingits... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayok mba..ganti hape..hihi biar makin semangat ngeblognya..soalnya kameranya bagus. menunjang banget kan buat kita-kita

      Delete
  39. Aku kayak nya dah baca postingan ini dan comment deh tp kok ngak ada yaaaa
    Comment ulang : dengan ram 4 + memory 32, pertanyaan nya apakah kuat batrei cuman 3000 an

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum komen...baruan ini.

      nahh..itu dia, daripada penasaran..mau test drive langsung :)

      Delete
  40. semoga dapet ya opponya..
    kalo gua mah sih oppor ayam aja dah

    ReplyDelete
  41. bagus tulisannya mba :)
    mampir ke tulisan saya juga ya..tentang OPPO R7s juga :D
    http://www.juniawanarif.com/2016/01/tahun-baru-gadget-baru-oppo-r7s-pastinya

    ReplyDelete
  42. Numpang nanya nih .. Oppo r7s pemakaian awal perlu nge charge 4-5 jam gak sih ? Punyaku asal full uda ku cabut aja apa ada pengaruh buat ke depannya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepenuhnya aja mba...ngga perlu ada durasi tertentu

      Delete
    2. Sepenuhnya aja mba...ngga perlu ada durasi tertentu

      Delete
  43. The information you provide on this afternoon so rewarding once thanks .

    ReplyDelete
  44. Dulu temen-temen kantor yang cewek lbh milih Oppo karena hasil foto kameranya lebih keren,,,, hahaha

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature