Tips Memilih Handphone Samsung Galaxy Sesuai Budget

March 02, 2017
samsung galaxy

Teman kerjaku Laily jauh-jauh dari Bekasi ke Bandung Electronic Center eh dapatnya Samsung galaxy juga. Dia smpartphone nya rusak parah dan harus ganti. Antara bingung dan galau, Samsung galaxy J7 rose gold akhirnya jadi pilihan. Memang sih, samsung itu salah stau keunggulannya punya pilihan yang banyak banget. Segala lapisan pasar dari low sampai premium dijajakinya. Hampa memang kalau nggak ada smartphone, kerjaan juga jadi kurang kepegang maksimal. Hal ini lantaran kebutuhan manusia dalam berkomunikasi jarak jauh semakin meningkat. 


Meski kini Samsung memiliki banyak pesaing di pasaran handphone, namun bukan berarti eksistensinya semakin terkikis. Samsung justru mampu mempertahankan kepopulerannya melalui beragam produk handphone yang terus dirilis setiap musim yang selalu membuat penggunanya termanjakan oleh beragam fitur, spesifikasi dan tentunya kualitas. Selain itu, Samsung juga mampu merangkul semua kalangan dalam pasaran industri handphone nya dimana harga yang dibanderol pun sangat beragam mulai dari angka yang terbilang murah, hingga harga eksklusif.

Tips Dari Samsung User

Handphone pertama saya pas SMA adalah Samsung, heheh CDMA waktu itu. Jadi, sudah cukup lama juga saya jadi user brand asal Korea ini. semenjak muncul era smartphone, berbagai macam samsung galaxy sudah saya coba. Ada samsung galaxy mini yang dulu maish pakai Froyo, galaxy mini, galaxy j7, galaxy note 3, wah...jangan kaget ya memang beragam.

Salah satu pertimbangan ketika membeli handphone adalah harga. Itu filter pertama sih ya, heheh.

Berikut ini beberapa tips memilih handphone Samsung Galaxy sesuai dengan budget yang Anda miliki:

Budget Rp 700.000 - Rp 2.000.000

Samsung tak hanya melayani kalangan atas saja dalam menjual produknya. Hal ini terbukti dengan masih banyaknya harga handphone dari Samsung yang berkisar antara ratusan ribuan. Diantara handphone dari Samsung dengan harga yang cukup murah, namun tentunya spesifikasinya cukup rendah. Berikut ini ulasannya:

  • Samsung Galaxy V: Prosesor dual core 1.2 GHz dengan Ram hanya 512 MB saja. Layarnya hanya 4 inch dengan memori internal kapasitas 4GB. Terdapat kamera belakang sebesar 3.15 MP dan kamera depan VGA.
  • Samsung Galaxy J1 Ace: dengan prosesor quad core 1.2 GHZ disertai dengan RAM 768 MB, seri ini lebih baik dibanding seri sebelumnya. Tersedia kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP.
  • Samsung Galaxy On: dengan layar yang lebih besar yaitu 5 inch dengan prosesor quad core 1.3 GHz, Samsung Galaxy On lebih nyaman dipakai. Terdapat RAM sebesar 1.5 GB menjadikan performanya semakin baik. dilengkapi kamera depan 5 MP dan kamera belakang 8 MP. 

Budget Rp 2.000.000 - Rp 7.000.000

Jajaran menengah bisa memilih produk dari Samsung yang tersedia dalam tipe yang beragam. Berikut ini beberapa pilihannya:

  • Harga menengah ke bawah: Memilih produk di jajaran Samsung Galaxy J dirasa tepat karena cocok untuk kelas menengah sehingga bisa menghasilkan performa maksimal. Seri Galaxy J seperti J3, J5 dan J7 berada pada kisaran 2 jutaan sampai 4 jutaan.
  • Harga menengah ke atas: untuk jajaran Samsung Galaxy harga lebih dari 4 jutaan, bisa memilih Samsung Galaxy A8 karena memiliki spesifikasi yang sangat baik sehingga sesuai dengan harganya yaitu di angka 6 jutaan. 

Budget lebih dari Rp 7.000.000

Jika anggaran untuk pembelian handphone Anda lebih dari 7 jutaan, maka Anda bisa memilih produk dari Samsung Galaxy untuk tipe yang sangat baik. Beberapa tipe yang bisa Anda pilih diantaranya Samsung Galaxy S6, Samsung Galaxy S6 Edge, Samsung Galaxy S6 Edge+ dan ada juga Samsung Galaxy Note 5. Semuanya memiliki spesifikasi terbaik dengan desain yang pastinya sangat elegan. Perbedaan yang mendasar hanya pada besaran layarnya saja sehingga Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu keempat produk dari Samsung tersebut memiliki prosesor Exynos 7420 yang amat canggih. Komposisi kamera dari keempat handphone Samsung ini pun sama yaitu dengan kamera utama sebesar 16 MP dan kamera belakang 5 MP.

Bagaimana, sudah tahu mau pilih yang mana?
13 comments on "Tips Memilih Handphone Samsung Galaxy Sesuai Budget"
  1. Aku dulu pakai Samsung juga mba. Hapenya masih awet sih sampai sekarang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga langgeng ya, meski terus bermunculan varian2 galaxy yang baru

      Delete
  2. Aku down dunk jeung inay, dulu pas beli keluaran pertama tab s harganya 6 jeti lebih, ealah sekarang liat di online shop uda anjlog ampe 2 jeti ahahhahaha, aku kecolongan banget, tau gitu belinya sekarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. begitulah Nit soal barang elektronik mah...apalagi kalau smasung kan kemunculan produknya sering banget

      Delete
  3. aku pilih Samsung yang di bawah 7jt...soalnya so far HP tidak termasuk barang produktif..hehehe...
    tapi Samsung emang okeh ya..mulai dari budget minim sampe budget maksi lengkap banget pilihannya :D

    ReplyDelete
  4. Aku milih hp yang speknya sesuai kebutuhan dan harganya pas sama budget. Kalau kemahalan menurut versiku aku skip aja hahaha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, price itu filter paling dominan

      Delete
  5. kemaren sempet pakai samsung udah lama sih sejak baru2nya era android kemarin ini rusak padahal udah aku beliin batere baru, sebelum itu gembung baterenya
    emang udah waktunya rusak

    ReplyDelete
  6. dulu aku pengguna samsung, smapai akhirnya saat butuh hp baru, memutuskan pindah karena bingung banyak banget pilihannya. aku bingung dibuatnya, hihi

    ReplyDelete
  7. Hahahaa dan bulan ini aku perlu 2 hp untukku & anakku yg rusak barengan. Pusing mau di harga berapa nih.

    ReplyDelete
  8. Kalau hape pertama q,soner T100
    Hehe,abisnya imut sih

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature