Spesifikasi Lengkap Fujifilm XA2

April 11, 2017
Semenjak saya nulis di blog ini soal kamera mirrorless Fujifilm XA2, banyak yang kirim email atau direct message instagram dan bertanya soal spesifikasinya. Ada juga sih yang nanya seputar perbedaan mirrorless dengan DSLR. Kamera mirrorless adalah salah satu jenis kamera yang sekarang begitu sering dibicarakan oleh banyak orang, apalagi mereka yang begitu mencintai dunia fotografi. Pada dasarnya kamera mirrorless adalah kamera yang mirip seperti DSLR. Tetapi sesuai dengan nama yang ia skamung, kamera ini tidak memiliki mirror yang membuat body menjadi lebih kecil bila dibandingkan dengan kamera DSLR. Mirror sendiri memiliki fungsi untuk memantulkan cahaya ke lubang intip sehingga pengguna akan melihat image terlebih dulu sebelum melakukan pengambilan gambar. Bagi saya, kamera ini adalah benda wajib yang harus dibawa ketika traveling sebab ringan dan tidak makan tempat. Ada berbagai macam pilihan dari kamera mirrorless, kalau dari merek Fuji sih serinya pakai X seperti Fujifilm XA2. sekarang malah sudah muncul seri terbarunya, yakni XA3.

fujifilm xa2

Percaya Fujifilm


Saya percaya kualitas dari Fujifilm di dunia fotografi tidak perlu diragukan lagi. Itulah salah satu alasan kenapa saya tak ragu saat membelinya. Kamera Fujifilm mempunyai keunggulan baik di bagian desain ataupun spesifikasinya. Saat kamu ingin melakukan pembelian kamera, pasti hal utama yang akan kamu perhatikan adalah kualitas gambar, iya kan? Fujifilm diyakini mempunyai ketajaman warna pada setiap gambar yang ia hasilkan. Warna yang dikeluarkan benar-benar terlihat hidup sehingga gambar akan terlihat lebih jelas dan tajam. Menurut saya sih begitu, tapi ya tergantung selera juga dan kemampuan pengambilan gambar. Pernah mencoba mencetak hasil jepretan Fujifilm XA2? Saya belum, tapi teman-teman sering melakukannya dengan hasil menakjubkan.

Transfer Langsung Ke Handphone

Oiya, secara keseluruhan seri dari Fujifilm mempunyai aplikasi WiFi sehingga bisa memudahkan kamu ketika ingin membagikan secara langsung foto yang telah diambil. Ukurannya juga tidak perlu di re-size terlebih dulu alias mobile friendly. Berbagai macam fitur menarik bisa Kamu nikmati di seluruh Fujifilm. Untuk segi desainnya, Fujifilm mempunyai berbagai desain menarik di keseluruhan seri, bahkan ada beberapa seri yang tampak keren. Makin penasaran dengan spesifikasi dari Fujifilm XA2?

Lensa Fujifilm XA2

Untuk bagian lensa, kamera dari Fujifilm ini mempunyai APS-C CMOS yang memiliki ukuran 16,3 MP serta sensor EXR processor II. Mereka bekerja untuk menghasilkan resolusi yang tinggi. Bukan hanya itu, saya sering bikin vlog dengan kamera fujifilm XA2 ini dan hasilnya bagus walaupun dengan intensitas cahaya yang rendah sekalipun. Ia memiliki ISO hingga 25600 dan processor mumpuni yang bekerja agar bisa memberi kinerja yang cepat untuk seluruh kamera.

Desain

Bagaimana dengan desain bodynya? Kamera ini mempunyai desain body yang sangat ramping bahkan ideal untuk penggunaan yang dilakukan sehari-hari. Kita pun diuntungkan dengan tata letak kontrol intuitif yang menggabungkan dengan baik serta shortcut khusus agar bisa mengakses dengan cepat berbagai macam pengaturan kamera. Saat menggunakannya untuk selfie, kedua wajah serta mata akan dideteks pada bagian belakang dari Fujifilm ini. Semua kontrol fisik diposisikan pada bagian sisi kanan tubuh agar bisa mendapatkan manfaat pengoperasian satu tangan.

Fitur Penting

Berikut berbagai macam fitur dari Fujifilm XA2 antara lain:


  1. Konektivitas Wi-Fi. Konektivitas ini memungkinkan nirkabel instan mentransfer hingga 30 gambar dengan sekaligus untuk perangkat mobile yang terhubung serta berbagi langsung dengan cara online, perangkat mobile ini juga bisa digunakan untuk penanaman data ke lokasi foto yang diambil,
  2. Portrait mode. Ia bisa digunakan untuk meringankan warna kulit dan penampilan yang halus dan jelas, sangat ideal pada pengambilan selfie,
  3. Super i-Flash, dengan fitur ini output cahaya bisa terkontrol dengan sangat baik,
  4. Banyaknya mode exposure yang diberikan. Dengan mode ini, overlay gambar bisa direkam dengan baik kedalam kamera. Kualitas gambar pun menjadi semakin bagus dengan menggunakan fitur ini.
Jadi gimana? itu spesifikasi lengkap Fujifilm XA2, kamera yang sehari-hari saya pakai. Kalau kamu punya kamera, semakin sering mencoba dan memahami setiap fiturnya maka hasil jepretan akan semakin bagus. 
14 comments on "Spesifikasi Lengkap Fujifilm XA2"
  1. Mba innayah ngabibita.. Aku kan jadi pengen :D

    ReplyDelete
  2. mupeng liat ini kamera. semoga ada yang berbaik hati memberikan aku kamera yang satu ini

    ReplyDelete
  3. kamera impian sejuta umat ini mbak, pengen punya juga tapi belum ada rejeki ^^

    ReplyDelete
  4. Aku pakai XM 1 dari 2014, kadang kepingin yg bisa selfi macam XA2 ini flipnya, hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga XA2 ku juga awet ya Ni, dari 2014 kamu lho lama itu

      Delete
  5. aku pengen ini tapi budget ngga mencukupi akhirnya nyerong ke tetangga sebelahnya XD

    ReplyDelete
  6. Oke banget fiturnya, jadi tertarik...
    kalo boleh tau, harga Fujifilm XA2 ini kisaran berapa ya mbak?

    ReplyDelete
  7. wah ini kamera yg aku pengen dari lama. Katanya screen monitor nya gampang kocak ya?

    ReplyDelete
  8. ehh ehh Fujifilm XA2 ini touchscreen yah mba?

    Aku baru sampe tahap wishlist.
    makasiih sudah bikin aku makin kenceng pengen beli kamera ini :'D HEHEHE

    ReplyDelete
  9. spesifikasinya oke juga ya mba..aku masih setia dengan Canon noh :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature