Belajar biola untuk pemula, progres 2 bulan

December 04, 2017
Televisi di kamarku semakin berdebu, bahkan remotenya saja aku tak peduli ada dimana. Biasanya setiap pulang kerja, suara TV lah yang memenuhi ruangan. Sekarang, aku lebih memilih menggesek biola. Ya, suaranya mungkin masih fals di bulan ke-2 ini. Tapi, semakin aku belajar semakin penasaran. Nggak hanya soal biola sih, tapi keseluruhan soal dunia musik.

Belajar biola untuk pemula, progres 2 bulan


Berani bongkar biola

Sering aku frustasi saat latihan biola dan merasakan gesekanku kacau. Entah suaranya yang sumbang atau akunya yang ngga bisa konsentrasi. Pada suatu malam, string di biolaku malah lepas. Kata coach aku, apapun itu jangan terpaku nyari tutorial di youtube. Dicoba sendiri dulu saja. Oke, aku mencobanya dan akhirnya bisa terpasang kembali.


Mengetahui frekuensi nada

Bulan ke-2 ini, coach aku mulai mengenalkan dasar-dasar musik. Seperti berbagai kunci, juga frekuensi yang berbeda-beda antar nada. Ternyata setiap nada punya standar frekuensi, aku baru tahu itu. Angkanya pasti sekian hertz dan aku nggak bisa mengakalinya ahahah.

Biola alat musik termudah

Awalnya aku nggak percaya waktu coach bilang biola adalah alat musik termudah. Di bulan kedua ini aku sedikit mengenal…ehem..sedikkit lho ya soal piano dan gitar. Ya, ternyata biola itu lebih sederhana ya. Tapi nggak ada yang sulit kan kalau mau belajar?

Telunjuk Kapalan

Ini rada ngga penting, ujung jari telunjukku sedikit kapalan. Dikit sih, anggap saja ini bukti keseriusan ya. Seperti pemain bola mungkin harus ngalamin keseleo.


Kurang lebih inilah progress 2 bulan aku latihan biola. Biar jelas, aku bikinin vlognya. Aku mau nunjukin kalau apapun itu perlu proses. Dan mengetahui dasar dengan benar, akan lebih baik untuk kemampuanku kedepannya.

13 comments on "Belajar biola untuk pemula, progres 2 bulan"
  1. hobi baru, kesibukan baru :)
    semoga long last yah hobi barunya nay

    ReplyDelete
  2. Semoga proses belajar biolanya lebih lancar lagi ya Mbak :)

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. wow dikomen mba Cara. aku belum keren mba...masi fals dimana mana eheheh

      Delete
  4. selamat belajar sis semoga seiring dengan waktu bisa sehebat musisi biola kesukaanku

    ReplyDelete
  5. huraaayyy semoga lancar inayah belajar biolanya..

    ReplyDelete
  6. Serius alat musik termudah? Termasuk buat aku yang cuma bisa main seruling? Itu pun cuma bisa lagu burung kakak tua dan ibu kita kartini?

    ReplyDelete
  7. Kereenn!! Nih!!...aku malah kurang mahir main biola...padahal gitar sama keyboard cukup bisa... Kalau main biola rada sedikit kaku..heeheee!!😄

    ReplyDelete
  8. mungkin sebelas dua belas kayak belajar gitar ya kak inna..
    dulu ane awal gitaran juga gitu..kapalan

    ReplyDelete
  9. Waaah keren. Semangat ya. Biasanya kalau sudah bisa satu alat musik, bakal penasaran ke alat musik lain. Anakku awalnya gitar, sekarang piano bisa sendiri & lagi nabung buat beli ukulele. Mungkin karena musikalisasinya sudah terasah, otomatis cepet kalau belajar alat lain.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature