10 Ide Aktivitas Ngabuburit Berfaedah

May 23, 2018

Ramadan telah memasuki pekan ke-2 nih. Bagaimana puasanya? So far aku ngerasa aman-aman saja untuk siang hari. Yang berat justu paginya sebab harus masuk kantor jam 7. Enaknya ngantor pagi itu, pulangnya jadi lebih cepat. Yak, jam 4 sore sudah bisa cabut dari kantor. Tapi, kadang aku malah bingung mau ngapain nunggu buka. Aku nggak mau momen Ramadan terlewat begitu saja dong dengan bengong atau mantengin Instagram. Kalau kamu ngerasa begitu juga, yuk dicoba 10 aktivitas ngabuburit berfaedah ini.
10 Ide Aktivitas Ngabuburit Berfaedah

Cara Mewarnai Menggunakan Cat Air Untuk Pemula

May 21, 2018
Apa yang akan kamu lakukan saat menunggu yang durasinya 2 jam? Kurasa sebagian besar dari kalian akan memilih main hape. Nonton youtube, memantau grup whatsap, scrolling Instagram, atau ngegame. Sejujurnya aku juga sering kayak gitu sih, tapi kalau lagi sedikit nggak waras aku lebih suka menggambar. Kenapa nggak waras? Ada kalanya pikiran lagi rungsing, lihatin hape malah nambah-nambahi beban hidup hahaa. Sahabatku yang master dalam bidang keperawatan sepakat dengan ucapanku beberapa waktu lalu “aku akan nggambar biar rumah sakit jiwa ngga penuh”. Cat air adalah alat gambar yang paling aku suka, sejak jaman SD sepertinya. Kebetulan kemarin ini aku baru ikutan workshop sambil ngabuburit bareng kak @Intannurshabrina yang kalau ngelukis portrait itu kece banget (cek aja instagramnya deh).
Cara Mewarnai Menggunakan Cat Air Untuk Pemula

Pengalaman Membersihkan Telinga Di Dokter THT

May 20, 2018
Beberapa waktu lalu saat terbang dari Bali menuju Jakarta, telinga kiriku sakit banget. Biasanya sih longflight pun nggak ada masalah dengan telinga. Selain karena faktor aku duduk di barisan pertama pesawat, nyeri telinga itu juga mungkin disebabkan kotoran telinga. Selama beberapa bulan ini setiap bangun tidur, telingaku mampet. Sebenarnya saat medical checkup tahunan sudah diberi tahu, kalau aku perlu ke dokter THT. Tapi aku pikir masa sih harus separah itu, mending juga bersihin pakai cutton bud.
membersihkan-kotoran-telinga-tht
image source: alodokter.com

Cara Packing Paketan Agar Tidak Ditolak Jasa Ekspedisi

May 15, 2018

Cara Packing Paketan Agar Tidak Ditolak Jasa Ekspedisi

Seberapa sering kamu mengirimkan paket lewat jasa ekspedisi? Mungkin ada yang setiap hari ya, maklum jaman sekarang urusan jual beli bisa jarak jauh. Keberadaan jasa ekspedisi pengiriman juga semakin mengakomodir. Kalau dulu rasanya cuma POS saja tempat mengirim paketan. Sekarang setelah JNE, JNT, eh muncul Wahana, Ninja, dan jasa pengiriman lain termasuk yang menggunakan kereta api. Dari sekian banyak pengalaman ngirim paket, pernah nggak sih ditolak sama jasa ekspedisi dan terang-terangan disuruh ganti ke ekspedisi lain? Biar ngga kejadian, aku mau bagi ceritaku soal cara packing paketan yang baik.

Auto Post Signature

Auto Post  Signature