Review Vov Maxmini Moist Cushion and Cover Cushion

October 12, 2016
Vov maxmini, maxmini cushion, maxmini moist cushion, maxmini cover cushion

Problematika kulit wajah saya adalah berminyak di bagian hidung dan kering di bagian dagu hingga pipi. Bukan hanya itu, tone kulit wajah juga tidak sama. Pipi cenderung cerah, tapi dagu cokelat sawo matang. BB cream bisa mengatasi kelemahan ini meski perlu kesabaran saat aplikasi.
Beberapa waktu ini saya mencoba yang namanya cushion. Ini pengalaman pertama dan langsung jatuh cinta. VOV Maxmini Moist cushion dan Vov Maxmini Cover Cushion shade natural adalah pilihan saya. Meski sangat mirip, ternyata fungsinya berbeda lho. 

Apa itu cushion?

Jujur saja saya tahu cushion ya dari tutorial make up di youtube. Rata-rata, merek cushion yang dipakai para youtuber itu asal Korea. Jadi, cushion itu sejenis BB atau CC cream yang bentuk kemasannya ada di bawah spon. Biasanya kan BB cream atau CC cream itu berbentuk tube ya, nah kalau cushion lebih mirip bedak padat wadahnya. Ada kaca, puff, dan tentunya cushion yang kalau ditekan akan mengeluarkan creamnya. Buat saya sih, cushion itu lebih praktis daripada bb atau cc cream yang kemasan tube. Touch up ya tinggal touchup karena sudah ada cermin dan puff.
Vov maxmini, maxmini cushion, maxmini moist cushion, maxmini cover cushion
Seperangkat cushion


Brand apa sih Vov?

Buat wanita awam permake-up an hits seperti saya sih, Vov masih asing. Padahal, Vov sudah establish sejak tahun 80an di Korea. Di Indonesia juga sudah ada sejak 2004 lho.

Namanya Maxmini

Sudah max...kok pakai mini? Kontradiktif. Maxmini cushion baru saja diluncurkan oleh brand VOV. Namanya memang unik, maxmini. Kenapa gitu? Max disini maksudnya dia bisa memberikan efek glowing maksimal di wajah sekaligus melembabkan dan melindungi dari sinar UV. Nah, kalau Mini nya adalah meminimalisir ketidaksempurnaan wajah pemakainya. Misal, tone kulit tidak sama seperti yang saya rasakan. 

Aku Takut Kayak Topeng

Setiap kali mencoba bb cream atau cc cream baru, yang saya takutkan adalah penampakan wajah layaknya topeng. Heuheu...putih agak abu-abu gimanaa gitu. Apalagi ini kan merek Korea, nanti nggak sesuai dong sama tone kulit wanita Indonesia khususnya JAWA sepertiku ini yang sawo matang tua. 
Vov maxmini, maxmini cushion, maxmini moist cushion, maxmini cover cushion
Natural shade

Setelah saya mencobanya, ternyata tidak. Shade nomor 23 yaitu natural untuk moist cushion maupun cover cushion pilihan saya teraplikasi di wajah secara baik. Nggak kehitaman, nggak juga keputihan. Di bagian dagu yang aslinya lebih cokelat, saya pakai tipis saja. Sedang di bagian pipi ditebelin. Begitu sih triknya, kalau masih ada yang nggak pas...sempurnakan dengan bedak tabur yang shade nya lebih gelap dari kulit kita.

Apa Beda Moist Cushion Dan Cover Cushion?

Packaging

Awalnya saya sama sekali tidak bisa membedakan. Harus membaca tulisan di box kemasannya terlebih dahulu. Dari sisi packaging secara umum, bentuknya sama saja kok. Tapi, kalau diperhatikan lebih saksama lagi, MOIST CUSHION memiliki aksen METALIK pada bagian atasnya. Tenang saja, di wadah cushion bagian bawah ada tulisannya kok ini cushion yang jenis apa.
Vov maxmini, maxmini cushion, maxmini moist cushion, maxmini cover cushion
Ini bedanya

Sensasi

Ketika saya mencoba VOV maxmini moist cushion, ada sensasi ‘nyeess’ karena kandungannya 50% air. Mungkin sesuai namanya ya, moist..lembab..dingin. saat diaplikasikan, coveragenya ngga begitu bagus di wajahku. Tapi, lebih glowing sih...dan kemudian saya merasa kurang pede hahhaa. Taburin bedak deh di atasnya.
Vov maxmini, maxmini cushion, maxmini moist cushion, maxmini cover cushion
Moist or cover?


Nah, kalau VOV maxmini cover cushion...sekali oles langsung nutup sempurna. Ngga glowing banget, dan sepertinya lebih pas untuk wajah saya. Ternyata cover cushion memang ditujukan untuk kulit berminyak, sedangkan moist untuk kulit normal hingga kering. 

Shade

Sengaja saya pilih shade yang sama untuk kedua cushion ini. padahal, ada shade lain lho. Untuk jenis Moist cushion, ada light dan natural. Sedangkan cover cushion lebih beragam lagi, tepatnya 4 shade. Light, natural, beidge, dan dark beidge. 

Sudah Ada SPF

Yey, BB cream saya yang dulu belum ada SPF nya. Kalau VOV Maxmini sudah ada lho...SPF 50/PA+++. Jadi, ngga perlu khawatir lagi kalau panasan. Bisa jadi alasan juga untuk rajin touch up nih. 

Secara keseluruhan, saya suka VOV Maxmini dan merekomendasikan untuk dipakai sehari-hari. Saat kulit sedang sensitif seperti periode bulanan...pakai saja yang moist. Atau  bisa juga dipakai saat kamu mau terlihat rapihan dikit (aja). Nah kalau yang cover cushion, bolehlah dipakai buat ke kondangan, meeting seharian, atau meet up sama teman yang sekiranya perlu wajah prima beberapa jam. 

Kamu punya pengalaman soal memakai cushion? Punya tips? Yuk bagi-bagi dengan saya. 

*This is a sponsored post, read disclosure


30 comments on "Review Vov Maxmini Moist Cushion and Cover Cushion"
  1. terus terang belum pernah pakai yang model begini rulnay jadi gabisa komen hahaha baca repiumu aja dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya Nin siapa tahu nanti kamu pengen juga ya

      Delete
  2. Lengkap reviewnya mak... terima kasih ya :)

    ReplyDelete
  3. Aku kemarin disaranin pake ini. Ntar deh, kalau BB cream ku dah habis, hehehe. Nunggu awal bulan kali ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba...lebih mantep dibanding bb cream tube

      Delete
  4. Aku pilih dicover juga. Gak pede mengkilap. Hehe...

    ReplyDelete
  5. make over aku pake itu dong mbak. Make over aku dong *langsung dibakar idup-idup*

    ReplyDelete
  6. aku belum pernah pake chusion, awalnya tak pikir pikir itu bedak eh ternyata campuran ya... takut ga cocok ... tapi bagus ini udah SP 50 ++

    ReplyDelete
  7. Ce mah rempong yaaa, perlengkapan perang nya banyak #KaesangLelah

    ReplyDelete
  8. Pertama kali baca merek ini. Pernah pake cushion, Laneige, trus nggak betah, keputihan soaleee~ trus tak kasih orang baru pake beberapa kali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahha iya kalau kebanyakan gitu. Aku makeknya tipiiis banget

      Delete
  9. Nyerah deh kalau ngomongin make up :)

    ReplyDelete
  10. dari kemasannya aja udah kece, giling banyaka aja istilah di dunia per-beautyan, aku taunya ya bedak sama pelembab XD

    ReplyDelete
  11. Belum pernah nih mba pake Cushion *malu
    Btw lebih bagus yang cover yaa menurut aku mah mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tapi buat sehari hari enakan moist karena adem

      Delete
  12. Blom pernah..jd pengen nyoba juga.. BTW, ramah di kantong ga, Nay? *emak2irit..hihi

    ReplyDelete
  13. Aku suka banget nih sama keduanya, efek mak "nyes" nya bikin muka adhem ya :D

    ReplyDelete
  14. Ini ya nay...iya aq pake yg coveragenya bgus spf 50+++ tp makenya jrg2 biar irit..wkwkk #ifactory killing or april skin

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature