Aku Kecewa Menginap di Airy Rooms, Kamu Juga?

April 16, 2018

Bali dengan segala daya tariknya memang telah membuat dunia terpana. Bahkan sudah rahasia umum jika orang-orang di luar sana lebih mengenal Bali dibanding Indonesia. Mirisnya, aku malah baru merasakan traveling di Bali pada 2018 ini. Kemana saja ya selama ini? Aku memilih fokus menjelajahi kabupaten Badung, Bali. Penginapan sengaja kupilih Airy Rooms yang berada di Kuta, biar tengah-tengah gitulah Antara Badung utara dan Selatan. Ternyata Airy Rooms membuatku kecewa, jangan-jangan kamu juga merasakannya.
airy rooms kuta


1| Lokasi

Sengaja aku mengambil penerbangan malam biar dapat harga miring. Sampai di Bandara I Gusti Ngurah Rai sudah hampir tengah malam sebab pesawatku delay hahhaa. Daripada taxi bandara, aku memilih taksi online langganan saja. Eh ternyata bisa lho dari Bandara gini. Dan taukah? Tariff taksi online dari bandara ke Airy Rooms Kuta Kubu Anyar yang telah aku booking hanya Rp. 8000.

Airy rooms memang pintar nyari lokasi ya. Taksi onlineku nggak kesulitan menemukannya karena berada di jalan besar. Intinya masih terdaftar di google maps hahaha. Kalau kamu nyari penginapan buat bacpackeran manja kayak aku yang dekat bandara I Gusti Ngurah Rai, Airy Kuta Kubu Anyar ini cocok deh.

Oiya, ke pantai Kuta tinggal ngesot aja lho hahaha. Benar-benar dekat dan nggak perlu khawatir soal durasi main di pantai. Bisa belajar selancar, nikmatin sunset, iseng ke beachwalk, maupun cuci mata sepanjang jalan ke pantai yang banyak banget orang jualan oleh-oleh khas Bali.

Meski lokasinya di Kuta, bukan berarti susah nyari warung karena semua jajanan khas bule ya. Di depan penginapan ada banyak banget penjaja makanan khas Indonesia dan halal. Mulai dari nasgor, martabak, sate, nasi padang. Minimarket juga banyak pilihan, dan tentunya makin merasa aman kalau ada mesin ATM ya kan?

2| Fasilitas Wajib

Badan lelah, hawanya ingin segera istirahat dong sebelum besoknya muterin kabupaten Badung Bali. Untungnya aku pilih Airy Rooms yang punya fasilitas wajib berupa air hangat, kamar bersih, wifi, dan peralatan mandi. Diantara banyak fasilitas yang ditawarkan Airy, buatku itulah yang utama. Eh tapi kalau nyampe kamar kelaparan juga ada snack lho ahahha lumayan buat ganjel sebelum order makanan via pesan antar.
airy rooms kuta

Aku menginap dua malam di Airy Kuta Kubu Anyar Sapta Petala. Sore hari ketika aku kembali ke kamar setelah jalan-jalan, kondisi sudah sangat rapi dengan perlengkapan seperti handuk dan kawan-kawannya sudah diperbarui. Wow, untuk seharga kamar backpackeran yang 100an ribu permalam…ini luar biasa.
airy rooms kuta

3| Harga

Nah ini dia, aspek penting ketika traveling yaitu harga penginapan. Aku sih nggak khawatir sebab nyarinya langsung dari aplikasi airy rooms yang ada di smartphoneku. Harganya bisa lebih miring lho daripada di website jualan tiket atau sumber lain.

Hanya 300ribuan untuk 2 malam di Kuta yang dekat kemana-mana, bagiku sangat efisien. Lumayan kan alokasi budgetnya bisa untuk ke pos lain misal sewa kendaraan. Di Bali aku juga sudah booking sewa motor. Biar kemana-mana lebih puas gitulah. Hasil konsultasi dengan travel blogger kondang sealmamater kuliah Astarianadya, aku ngerental motor di Krisna sewa motor. Alhamdulillah dimudahkan selama pemesanan, pemakaian, hingga pengembalian. Sepertinya memang sudah berpengalaman deh.

Kecewa dengan Airy Rooms?

Ya benar, aku sangat kecewa dengan Airy Rooms, kenapa baru sekarang-sekarang ini aplikasi Airy Rooms ada. Dengan segala faedah yang ditawarkan, rasanya acara jalan-jalanku yang jaman dulu akan semakin indah jika sudah ada Airy. Dan pastinya kan kalo ada Airy Rooms dari jaman dulu aku bisa menghemat duit lebih banyak hiks hiks.. Nggak apa-apa deh, semoga makin banyak Airy Rooms di seluruh Indonesia biar urusan nginap-menginap aman terkendali.

6 comments on "Aku Kecewa Menginap di Airy Rooms, Kamu Juga?"
  1. Hehhe aku ya kecewa ama Airy Room mengapa nggak nginap terus di sana ya :p

    ReplyDelete
  2. Aku baru liat storiesnya temen airy rooms yg di jogja apik banget, murah pulak jadi pengen nginep di airy jugaa

    ReplyDelete
  3. gue malah belum pernah ke bali sama sekali
    baca ginian jadi pengen kesana. apalagi ada aplikasi yg memudahkan untuk booking hotel. dah harganya murah banget lagi.
    duh

    ReplyDelete
  4. Jebakan batman yah postingannya, hihiii..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature